Memutuskan menjadi muslimah yang berkerudung merupakan keputusan yang luar biasa, mau menutup aurat, menjaga diri dari fitnah dan menjaga diri dari para pria.

Tentu akan mengundang decak kagum para pria, mereka walau tidak memuji secara langsung pasti dalam hatinya memuji wanita yang berubah jadi baik.

Tapi memang perubahan menjadi baik butuh proses dan perubahan yang tidak mudah, apalgi bagi seorang wanita, kena sindiran dikit saja langsung menangis selamalan di kamar.

Memang sich berjilbab tidak ada hubungannya dengan akhlak, berjilbap itu wajib dan akhlak itu terus perbaikan, tapi paling tidak jangan jadi akhwat genit yang suka lebay dengan para ikhwan dunk.

Ikhwan juga manusia yang punya perasaan, akhwat lebay dikit ikhwan meleleh kayak lilin kepanasan.

1Bedak Berlapis-Lapis

tokorana.com

Pakai bedak kok sampe enam lapis. Maunya sih biar kelihatan manis, belum lagi minyak wangi yang seember agar selalu wangi disepanjang hari. Haduh, jangan boros mbk.

Bedak kamu seharusnya bisa hemat dipakai untuk sebulan, minyak wangi dipakai saat mau sholat saja. Sungguh ikhwan gak butuh wajahmu yang putih seputih cat tembok yang luntur dikit langsung tebalin dan tebalin lagi.

2Gampang Baper

lukyrouf.blogspot.com

Ketika ikhwan sedikit beri perhatian plis dech jangan baper,di balas smsnya dengan kalimat “ terima kasih ya ukhti” gitu aja langsung kepikiran seharian.

Gak bisa tidur semalaman, sampai-sampai sms di baca berulangkali seolah tidak percaya si ikhwan sms begituan.

Plis dech jangan mudah bawa perasaan, ketika telponan ngomong ngelantur tidak karuan, kadang juga bingung mulut gak bisa ngomong apapun karena saking gugupnya ngomong.

Sms dikit baper, ngomong dikit baper, menyapa dikit saja baper, rapat ketemu baper, ikhwan ngomong bijak baper, ikhwan orasi baper, haduh baper kok dibawa kemana-mana, taruh dirumah dikunci dialam kamar saja mbk.

3Curi Perhatian dan Kata-Kata Lebay

insantarbiyyah.blogspot.com

Duh, media sosial juga jadi ajang untuk curhat demi perhatian ikhwan incaran, pasang status sedih agar ikhwan tertarik untuk menanyakan, chat pakai emoticon ekspresi biar jaga kenyamanan, kata-kata lebay yang berujung perhatian.

Plis dech, perhatian memang bikin nyaman tapi kenyaman semu yang justru akan meghadirkan setan iktu berperan. Yakin setan kamu berikan ruang untuk mengatur perasaan? Tentu tidak kan?

4Memandang Ikhwan Bak Memandang Pangeran

myfitriblog.wordpress.com

Plis jangan jadi akhwat genit, download foto ikhwan di sosial media dan dijadikan backgrund di laptop dikasih tulisan yang bikin perasaan kayak ombak dilautan.

Emang sich pas ketemu tidak berani memandang tapi ketika melihat fotonya di zoom berapa puluh kali dilihat setiap detail bagaimana bentuk wajahnya, rambutnya, cara berpakaiannya dan semuanya. Memandang ikhwan bak memandang seorang pangeran yang turun dari kahyangan.

Akhirnya kalau tidak jadi jodoh nangis seharian, sulit move on malah takut ketemu setiap ikhwan, hmmm.Akhwat pesonamu memang mematikan. Menjadi celah kelemahan para ikhwan- ikhwan Maka jagalah dirimu agar tetap kelihatan menawan

Tetapi menawan dalam pandangan sang maha Rahman sampai para bidadari cemburu ketika engkau terjaga dalam ketaatan.

Sungguh mutiara kecantikanmu tiada tara, jika kau menjaga dirimu tetap pada aturan, tetap pada pedoman dan selalu menjaga kesabaran dalam menahan. InsyaALLAH kamu adalah harapan indah bagi setiap ikhwan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here