Film dengan berbagai cerita bermunculan sangat banyak jaman sekarang. Film yang movie maupun animasi. Untuk kalangan anak anak film animasi sangat disukai. Terutama film Barbie yang bercerita tentang kisah peri peri.

Anak anak jaman sekarang tentu sangat menyukai cerita seperti itu. Peri yang bersayap bisa terbang dan memiliki rumah di hutan. Rumahnya berupa rumah pohon yang dihiasi cahaya berkilauan yang indah.

Tentu anak anak sangat mendambakan bisa memiliki barang barang tersebut di rumahnya. Bahkan banyak anak perempuan di luar negeri yang menginginkan sebuah rumah pohon peri di kamarnya.

Seorang ayah berusaha selama  lebih dari 18 bulan untuk memberikan kejutan pada anaknya. Kejutan yang akan membuat anak perempuannya sangat senang. Ya si ayah ini berusaha membuat kamar anaknya menjadi sebuah rumah peri.

Proyek yang menghabiskan dana USD 4.250 ditujukan untuk merombak kamar menjadi kamar yang penuh dengan hiasan seperti dalam kisah peri. Fokus utama proyek ini adalah membuat rumah peri yang berbentuk pohon.

Ayah yang menggunakan nickname Radamshome ini adalah seorang artis dalam industri pembuatan video game.

1Kamar Anak Perempuan Radamshome

boredpanda.com

Inilah kamar anak perempuan Radamshome sebelum dirombak menjadi sebuah kamar yang memiliki pernak pernik peri. Nantinya kamar ini akan disulap menjadi sebuah kamar yang gemerlap seperti dalam dongeng.

Sang ayah mengaku tidak ada persiapan sama sekali sebelum membuat desain ruanganya. Dia tidak memperkirakan berapa luas ruangan kamar anaknya ini. Masuk kamar, mengamati dan langsung memulai membuat desain.

2Menggambar Konsep

boredpanda.com

Radamshome yang merupakan seorang seniman dalam industri video game memulai proyeknya dengan membuat desain dan sketsa pohon. Dia mengukur berdasarkan skala ruangan tersebut agar pohon yang dia buat bisa pas.

3Kerangka Pohon Rumah Peri

boredpanda.com

Radamshome tidak main main dalam mengerjakan proyek pohon rumah peri ini. Dia sampai mengambil kursus private tentang bagaimana membuat sebuah rangka pohon.

Dia sengaja mengambil kursus agar karyanya nanti tidak menjadi karya yang biasa biasa saja. Dia berharap putrinya dan temannya bisa naik ke atas pohon. Untuk itu dibutuhkan konstruksi rangka besi yang kuat.

boredpanda.com
boredpanda.com

Setelah membuat rangka selama 120 jam, sebuah kerangka untuk pohon rumah peri akhirnya sudah mulai terlihat bentuknya. Tidak hanya membuat batang utama pohon, tapi dia juga membuat lengkap dengan dahannya.

4Wire Skin

boredpanda.com

Setelah kerangka jadi kemudian Radamshome membuat wire skin untuk menutup kerangka dan sebagai tempat menempel kulit kayu yang akan dibuat. Terlihat anaknya sangat senang dengan apa yang dilakukan ayahnya.

Radamshome butuh waktu sekitar 50 jam untuk bisa memasang wire skin pada kerangka secara penuh. Memang pekerjaan yang melelahkan, namun ayah ini rela membuatnya demi anaknya.

5Membuat Batang Pohon

boredpanda.com

Radamshome menggunakan campuran semen khusus untuk membuat batang pohon rumah peri ini. Dan menggunakan semacam kertas tebal untuk membungkus ranting ranting yang lebih kecil.

Sejauh ini waktu yang dibutuhkan Radamshome totalnya 225 jam. Sekarang sudah mulai terlihat bentuk dari pohonnya.

boredpanda.com
boredpanda.com

Radamshomre dulunya sering mengecat miniatur ketika masih muda. Kemudian menggunakan cara yang sama dengan mengecat miniatur untuk mewarnai batang pohon dan ranting rantingnya.

Anaknya terlihat sangat senang dengan suasana baru di kamarnya itu. Terlihat dia sedang membaca sebuah buku. Mungkin juga buku dongeng tentang kisah peri dan para kurcaci.

6Daun dan Pernak Pernik Lain

boredpanda.com

Tidak hanya sebatas membuat pohon rumah peri, Radamshome juga membuat segala aksesorisnya. Bahkan untuk pohonnya sendiri lengkap dengan daun yang dilengkapi lampu yang menempel pada langit langit kamar.

boredpanda.com
boredpanda.com

Lengkap dengan detail pintu kecil untuk keluar masuk para kurcaci ke dalam rumah peri tersebut. Ada juga kupu kupu dan burung beserta sarangnya yang menambah suasana dalam cerita dongeng peri.