5 Ponsel yang Sempat Berjaya pada Zamannya

jonchoo.blogspot.com

Dulu, alat komunikasi yang digunakan berisi fitur sederhana dan tidak sevariatif seperti saat ini. Namun, berhubung di zaman itu orang belum terlalu membutuhkan ponsel, maka variasi fitur tidak begitu menjadi masalah.

Namun, seiring berjalannya waktu dan teknologi mulai berkembang, alat komunikasi berupa handphone atau ponsel ikut mengalami perkembangan. Setiap saat pasti ada model baru yang muncul, dengan fitur beragam.

Nah, karena sekarang sudah langka sekali melihat ponsel yang pada awal tahun 2000 sempat ramai digunakan banyak orang, taka da salahnya kita bernostalgia kembali, mengingat ponsel jenis apa saja yang sempat booming.

1Nokia N-Gage

commons.wikimedia.org

Bentuk ponsel ini mirip console play station. Biasanya, yang memiliki ponsel jenis ini dikategorikan sebagai orang dengan uang yang banyak atau orang kaya. Jelas saja, saat ponsel ini keluar, harganya sangatlah mahal, kira-kira lebih dari 2 juta.

Namun harga selangit itu sebanding dengan fitur yang disediakan di dalam ponsel ini. Ada pemutar music, kamera, permainan yang lebih canggih dari Snake dan Space Impact, memori eksternal, dan masih banyak lagi.

2Nokia 3310

antojavax.blogspot.com

Inilah ponsel sejuta umat yang pada saat itu hamper setiap orang memiliki ponsel dengan tipe ini. Selain karena baterainya tahan lama, ponsel ini pun sangat kokoh, tidak mudah rusak ketika jatuh dan tahan banting ketika terkena air.

Pada waktu itu, permainan yang ada di ponsel ini termasuk jenis permainan yang bagus hingga banyak orang menyukainya. Salah satu hal yang paling dikenang dari 3310 adalah permainannya, yaitu Snake dan Space Impact.

Ada yang masih ingat?

3Nokia 3315

tokopedia.com

Coba perhatikan, ponsel ini mirip dengan Nokia tipe 3310. Perbedaan terletak pada bentuk keypad atau tombol angka dan huruf. Pad awal munculnya ponsel ini, harga yang dibanderol cukup mahal.

Sampai sekarang pun kamu masih bisa menemukan ponsel ini di beberapa tempat, misalnya konter tempat isi pulsa.

4Ericsson R250s PRO

flickr.com

Ternyata ponsel merk ini pernah muncul ketika merk Sony dan Ericsson belum bergabung. Pihak Ericsson pernah mengeluarkan produk legendaris ini, dengan baterai yang tahan lama, mencapai 1200 mAh.

Ponsel jenis ini sangat cocok untuk siapapun yang sangat menyukai perjalanan karena tak perlu memikirkan pengisian daya. Ikon dari ponsel ini yaitu antenna pada bagian kiri atas yang menjadikannya sebagai logo dari Ericsson R250s PRO.

Saking terkenalnya di masyarakat, banyak mainan anak-anak yang muncul berupa duplikasi ponsel ini.

5Ericsson T28s

jonchoo.blogspot.com

Untuk kesekian kalinya, Ericsson memproduksi ponsel yang hamper mirip dengan sebelumnya, yaitu tipe R250s PRO. Bedanya, ponsel ini memiliki pelindung keypad. Bentuknya pun lebih kecil dan pendek dibandingkan R250s.

Akibat pelindung keybad itu pun, banyak diproduksi mainan anak-anak yang meniru model ponsel ini, sama seperti R250s PRO. Bentuknya yang unik, menjadikan ponsel T28s laku keras di Indonesia.

Ponsel-ponsel jenis ini pernah menjadi legenda pada zamannya. Kelebihan ponsel jadul ini dibandingkan dengan ponsel android dan sejenisnya di zaman sekarang, yaitu tahan banting, tahan air, dan memiliki baterai yang awet/tahan lama.

teknosains.com
teknosains.com

Hanya saja, tidak ada fitur internet, permainan canggih, terbatasnya kapasitas penyimpanan pesan dan daftar nomor kontak yang saat ini sangat dibutuhkan untuk mempermudah akses informasi.

Meskipun begitu, ponsel-ponsel ini tetap saja dirindukan karena keawetannya yang tak diragukan lagi. Misalnya, ponsel dengan antena panjang yang dapat menangkap sinyal dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here