Akhirnya, momen yang kita tunggu-tunggu datang juga. Yap, musim hujan! Setelah sekian lama panas, kering, dan berdebu di mana-mana, sekarang bumi sudah kembali basah, segar dan sejuk.

Berhubungan dengan hujan, ada hal-hal yang sebetulnya biasa tapi entah kenapa jadi kelihatan unik dan lucu ketika musim kemarau mulai berganti dengan musim hujan, karena hobi seluruh kalangan masyarakat saat ini yang suka sekali posting foto.

Jadi karena postingan foto ini bisa diakses milyaran manusia dari seluruh penjuru dunia, hal-hal biasa, sederhana, dan terkesan sepele jadi punya sisi unik yang bisa ditonjolkan.

Contohnya seperti ini nih.

1Hujan Turun

wqad.com

Di semua tempat di dunia ini, bagaimana hujan turun, pemandangan ketika airnya jatuh rintik-rintik, lalu semakin deras, ya begitu-begitu saja. Tapi, suasana ini selalu menyenangkan untuk diabadikan dengan kamera.

Banyak orang bilang, hujan itu manis dan romantis. Bahkan sastrawan Sapardi Djoko Damono pun mendeskripsikan hujan dengan sangat indah dalam puisi Hujan Bulan Juni.

2Mie Rebus

mebackpacking.wordpress.com

Makanan ini seolah-olah menjadi santapan wajib ketika musim hujan tiba. Rasanya yang lezat, dimakan panas-panas, dan tak lupa tambah cabai rawit. TOP!

Salah satu momen paling indah di dunia ini adalah nikmatnya makan mie rebus di tengah hujan deras dan udara dingin.

3Kasur

aliexpress.com

Kenapa kasur difoto? karena ia adalah tempat paling nyaman yang wajib ada ketika musim hujan. Biasanya, di Instagram banyak foto kasur dengan hiasan tambahan seperti buku, secangkir teh, cokelat panas, atau kopi.

Selain hangat, kasur memang jadi tempat yang nyaman untuk membaca buku. Apalagi ketika hujan. Wah, rasanya seperti membaca ditemani instrumen alam. Syahdu.

4Selimut

decorlinen.com

Nah, benda ini masih ada hubungannya dengan kasur. Kalau musim hujan datang, apalagi turunnya deras sekali, selimut sudah pasti jadi satu paket bersama kasur.

Kalau di negara tropis seperti Indonesia, musim dingin adalah musim hujan dan pada musim itu kita tidak butuh penghangat ruangan. Cukup selimut, bisa tebal, bisa juga tipis. Kalau masih dingin, tambah kaos kaki.

5Jemuran

theduhbrain.blogspot.com

Foto jenis ini yang paling lucu. Jemuran identik dengan matahari, panas, terik, dan siang. Nah, kalau sampai ada foto jemuran di musim hujan, sudah bisa dipastikan kalau itu pasti jemuran yang tidak sempat terselamatkan. Jemuran basah!

6Banjir

pendoasion.wordpress.com

Fenomena yang sekarang lebih banyak diakibatkan oleh ulah manusia sendiri daripada murni bencana alam karena hujan.

Foto banjir yang beredar di mana-mana semakin membuktikan bahwa lingkungan di sekitar kita masih perlu banyak perbaikan dari sisi kebersihan.

Media massa banyak menyebutkan kalau banjir disebabkan oleh meluapnya air sungai karena alirannya tidak lancar oleh sampah yang menyumbat.

7Mencuci Kendaraan

rosehandcarwash.wordpress.com

Ketika bepergian dengan motor atau mobil saat musim hujan, risiko kendaraan kita terciprat lumpur atau air hujan bercampur tanah kotor lebih banyak mengancam daripada mengendarainya ketika di luar musim hujan.

Hal tersebut (kendaraan kotor) menyebabkan para pengendaranya seperti sayang melewatkan momen mencuci yang menurut mereka kelihatan seru. Jadilah, adegan cuci kendaraan diabadikan dengan kamera, kemudian diposting!

8Sepatu

123databaseimages.com

Ini jenis foto paling mainstream yang ada di dunia maya. Foto sepatu ketika musim hujan biasanya adalah foto sepatu yang kotor terkena lumpur, atau justru sepatu bersih tapi basah karena terciprat air hujan.

Kalau kamu ambil angel tepat, pasti semua foto yang kelihatannya biasa-biasa ini, justru jadi foto yang luar biasa!

SHARE