Para pria, pernahkah kamu mengalaminya? Kalau pernah tentu kaget setengah mati pastinya, gak ada petir dan gak ada banjir, kamu yang cuma lelaki biasa, gak punya banyak harta, dari keluarga sederhana, tiba-tiba ada wanita melamar mengajak nikah.

Tentunya perasaan kamu bingung, aneh, gak percaya, menampar diri berkali-kali sambil bilang” ini mimpi atau nyata”, “sumpah ini gak nyata kayaknya”.

Tapi mau tidak mau itulah kenyataan yang harus kamu hadapi, pria tampang biasa kayak kamu dilamar seorang wanita yang tentu bukan wanita biasa, tentu temen-temen kamu juga pasti kaget tapi apa daya itu memang kenyataan.

Bagi kamu yang memang pernah dilamar wanita, yuuk pelajari beberapa hal di bawah ini

1Hal yang Sangat Langka

gulalives.com

Tahu gak  di jaman sekarang, hal ini tentu sangat langka, sangat jarang terjadi ada wanita melamar pria duluan. Secara kebudayaan dan gengsi yang sudah mendarah daging dalam kehidupan masyarakat.

Hal ini bukan sebuah kemunduran jaman lho, bukan pula suatu keanehan yang harus dipandang beeda, ini gak dosa kok, lagipula akan menjadi sangat heroik dalam kehidupan di jaman sekarang ini.

2Wanita Bukan Sembarang Wanita

akhwatindonesia.net

Tentu kamu harus tahu juga, wanita yang melamar kamu tentu bukan sembarang wanita, dia wanita akhir jaman yang mempunyai prinsip yang hebat, mental yang kuat dan mempunyai perhitungan yang sangat akurat.

Secara wanita tidak akan memilih pria begitu saja, tidak asa pilih kayak milih roti, mana yang terlihat enak itu yang dipilih, bukan seperti itu, ia mempunyai pemikiran yang sangat matang yang tidak dimiliki oleh orang lain.

Tentu wanita semacam ini adalah wanita yang langka, yang hampir bisa kamu temui satu kai saja dalam seumur hidup kamu.

3Tidak Ada Alasan Menolak yang Sholehah

satujam.com

Satu hal yang harus kamu tahu, bahwa ketika ada seorang yang melamar kamu, ketika itu wanita dan ia adalah wanita sholeheh, apakah ada alasan yang tepat untuk kamu menolaknya?

Apakah harta kamu merasa harta kamu belum cukup? Iman kamu belum stabil? Atau kamu dari keluarga yang biasa saja? Inget ya,pertanyaan yang kamu pikirkan itu sudah ada jawabannya dalam pikiran wanita yang melamar kamu.

Dunia bukan alasan wanita itu melamar kamu, sungguh bukan, hanya kesholihan yang ada dalam hatimu yang sudah mampu dirasakan oleh wanita tersebut, jadi tidak ada alasan lagi jika kamu ingin menolaknya.

4Rasulullah Juga Dilamar Khadijah

adnan-kisahkasihibu.blogspot.com

Siapa rasulullah pada jaman saat itu, beliau belum terkenal, beliau hanya pedagang yang jujur. Tapi berbeda dengan seorang Khadijah yang sudah terkenal, sudah banyak di incar para pria, menjadi dambaan banyak pria pula.

Tapi itulah kenyataan yang terjadi, khadijah lah yang melamar rasulullah melalui pesuruhnya, khadijah yang begitu rupawan dan terkenal saat itu tidak peduli dengan harta dan apa yang dimiliki Rasulullah, ia hanya memandang akhlak yang mulia saja.

Sekali lagi, wanita melamar pria bukan hal yang langka, bukan hal yang aneh, bukan hal yang harus menjadi perdebatan, ini bukan gengsi, bukan pula cara hidup yang salah, tapi ini adalah salah satu bentuk keberkahan seorang laki-laki sholeh.

So, maukah kamu dilamar wanita yang begitu rupawan? Yang beriman dan tentunya wanita hebat di akhir jaman? Jika mau , jadilah  kamu pria sebenar-benar pria.

Semoga bermanfaat ya