lukihermanto.com

Pria Jawa Mana Suaranya? Ternyata Kamu Adalah Pria Terbaik di Indonesia

Posted on

 

Pria Jawa Ramahnya Setengah Mati

hariyatmanprasatya.wordpress.com
hariyatmanprasatya.wordpress.com

Yup, salah satu ciri khas yang mungkin tidak dimiliki pria di daerah lain adalah, sifat ramahnya yang tinggi dan senyum tulus dari hati. Ketika awal berkenalan dengan orang pun mereka akan cepat akrabnya.

Berbeda banget dengan pria yang ada di kota besar atau pria yang dari luar jawa, mereka cuek, gak peduli kanan kiri, seolah-olah hidupnya tidak perlu orang lain.

Sabar dan Sederhana

hanyatauaja.blogspot.co.id
hanyatauaja.blogspot.co.id

Pria jawa tulen memang banyak yang sabar, mereka dididik orang tua agar selalu menjadi orang “nerima”. Mereka diajari bagaimana cara menghadapi orang lain, bagaimana cara bersyukur dengan apa yang dipunya.

Sudah terbukti dengan apa yang mereka makan, pria jawa tidak perlu makanan mahal ketika pergi ke kota, ketika dirumah pun makan makanan seadanya, mereka terkesan sederhana tapi tetap meiliki kharisma.

Tata Krama dan Sopan Santun Luar Biasa

malesbanget.com
malesbanget.com

Yup, ini merupakan ciri yang tiada duanya di dunia, mereka mempunya tata krama dalam kehidupannya, baik dari bahasa sampai tata cara kehidupan mereka.

Mereka akan menghormati yang lebih tua dengan sebutan yang mereka anggap lebih hormat,yaitu dengan memanggil “mas”, “mbak” dan lainnya. Mereka juga akan menggunakan bahasa yang lebih halus dan tertata kepada yang lebih tua.

Itu merupakan bentuk penghormatan kepada mereka yang lebih tua dimanapun, dengan siapapun dan saat apapun. Bahkan dengan mereka yang tidak kenal sekalipun.

Kerja Keras Tiada Duanya

duniatraining.com
duniatraining.com

Tahu gak kamu? Pria jawa itu ternyata mempunya semangat kerja yang luar biasa, semangat yang tiada duanya. Ini terbukti bahwa pria jawa merantau di seluruh negeri Indonesia, mereka tersebar di seluruh penjuru kota besar untuk bekerja.

Bahkan ada perusahaan ternama di Kalimantan yang sangat menyanjung etos kerja orang jawa dan mereka ingin pekerjanya malah semua dari orang jawa.

Bukan Pelit, Tapi Pintar Ngatur Duit

boombastis.com
boombastis.com

Pria jawa jarang sekali terlihat hidup hura-hura, senang-senang dan hidup bergaya glamor  kayak pria kota. Ini bukan berarti mereka gak punya duit, bukan berarti juga pelit, tapi memang mereka pinter ngatur duit.

Mereka tahu apa yang mereka butuhkan bukan apa yang mereka inginkan, mereka tahu bagaimana mengatur kebutuhan dan mengatur tabungan untuk masa depan.

Mereka Banyak yang Taat Pada Agama

archives.portalsatu.com
archives.portalsatu.com

Nah yang satu ini memang bukan ciri khas, tapi memang banyak kok pria jawa yang taat pada agama, terbukti di kampus-kampus besar di kota, mereka yang dari jawa akan aktif di organisasi keagamaan.

Lagipula di jawa sendiri banyak organisasi islam yang rata-rata dihuni oleh para pria. Memang sich organisasi tidak menjamin baiknya agama, tapi ya InsyaALLAH dech, hehe

Nah,bagi kamu para wanita, janan sampai kehabisa stok pria jawa ya, insyaALLAH pria jawa, aman, bikin nyaman, hidup bahagia dengan kesederhanaan tapi penuh keindahan, cieee.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *