smeaker.com

Pria juga Perlu Merawat Diri, Lakukan Hal-hal Ini untuk Menunjang Penampilanmu

Posted on

Selama ini kebanyakan iklan yang wara wiri di televisi menawarkan produk kecantikan yang ditujukan untuk para wanita.

Mulai dari perawatan untuk rambut hingga ujung kaki. Seperti pelembab wajah, bedak, body lotion, tabir surya, shampo, conditioner, vitamin rambut, hingga pelembab kuku kaki.

Memang wanita bisa dikatakan agak sensitif. Adalah hal biasa jika kita melihat para wanita melakukan perawatan diri. Bagaimana dengan pria?

Siapa bilang pria tidak perlu merawat diri? Mungkin agak terdengar ‘aneh’ pada sebagian kalangan jika mendengar pria melakukan ‘perawatan diri’.

Merawat diri tidak membuat kamu terlihat lebay kog.  Apakah kalian nyaman dengan wajah jerawatan dan bibir pecah-pecah? Rambut acak-cakan? Dan sebagainya.

Merawat diri merupakan salah satu wujud syukur atas apa yang diberikan Tuhan kepada kita. Sebagai pria menjaga penampilan juga perlu. Melakukan perawatan tidak melulu identik dengan pergi ke salon kecantikan.

Nah, berikut terdapat beberapa cara yang dapat kamu lakukan agar penampilanmu menarik untuk dipandang dan tidak perlu pergi ke salon.

Cuci Muka dengan Sabun Khusus Wajah

beauty.grivy.com

Banyaknya aktivitas di luar ruangan membuat kulit wajahmu mudah terkena debu dan polusi. Sehingga kulit wajah terlihat kusam, berminyak dan bahkan berjerawat.

Tidak hanya wanita, pria juga perlu mencuci wajah dengan rutin. Mungkin kebanyakan diantara kamu menggunakan sabun badan untuk wajah juga.

Alih-alih untuk menghemat pengeluaran, malah membuat wajahmu kering atau iritasi. Sabun badan dan sabun khusus wajah berbeda kegunaannya.

Gunakan sabun khusus wajah untuk mencuci wajahmu, karena penggunaan sabun yang kurang tepat dapat menimbulkan masalah kulit wajah.

Pilihlah sabun yang sesuai dengan kebutuhan wajahmu. Bersihkan wajah saat akan beraktivitas dan sebelum tidur.

Memakai Body Lotion Bertabir Surya

assets.harianaceh.co.id

Kulit pria lebih mudah berkeringat apalagi bagi kamu yang berkegiatan di luar ruangan. Sebaiknya kamu juga perlu memakai body lotion dan usahakan juga bertabir surya.

Body lotion ini akan melindungi kulitmu dari sengatan sinar matahari. Selain itu membuat kulitmu wangi. Pria harus wangi dan menarik.

Pakai Minyak Wangi dan Deodorant

www.top10indo.com

Kita tahu bahwa produksi minyak pria lebih banyak dari pada wanita. So, wajib bagi kamu memakai deodorant dan minyak wangi.

Bakteri-bakteri penyebab bau badan jangan sampai kamu ‘pelihara’ yang membuat tubuhmu mengeluarkan bau tak sedap.

Memiliki bau badan yang harum tentu memuat kamu lebih tampil percaya diri.

Kulitmu Butuh Nutrisi, Pakai Pelembab Wajah

cantiksehatgue.blogspot.com

Pelembab wajah? Mungkin bagi kaum pria akan berpikir seribu kali untuk menggunakan produk ini. Tenang kamu tidak akan dikatakan banci hanya karena memakai pelembab wajah.

Jangan hanya perut yang kamu isi, kulit wajahmu juga membutuhkan nutrisi. Pelembab wajah dapat melindungi dan menutrisi wajahmu.

Sesekali Maskeran Wajah

www.dealsandyou.com

Wajah berjerawat tidak hanya dialami oleh wanita. Banyak faktor yang menyebabkan kulit pria berjerawat.

Seperti begadang, makan-makanan pedas, dan lain-lain. Tak ada salahnya sesekali kamu maskeran agar wajah terlihat lebih fresh dan bebas jerawat. Kamu bisa melakukannya di rumah.

Beberapa cara di atas mungkin bisa kamu terapkan agar kamu dapat tampil menarik dan lebih baik. perawatan tersebut mudah dan dapat dilakukan di rumah.

Sudah tidak jamannya lagi pria tampil ‘urakan’. Melakukan perawatan diri merupakan salah satu wujud syukur kepada Tuhan atas segala titipan terindahnya yakni tubuh yang lengkap dan sehat.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *