Indonesia patut berbangga, sebab salah satu anak bangsanya berhasil masuk ke dalam jajaran tokoh muda yang dianggap membawa perubahan besar terhadap lingkungan sosial kemasyarakatan.

Adalah Forbes, majalah bisnis terkemuka di dunia, menyoroti bakat muda yang muncul di seluruh dunia. Selama berbulan-bulan, koresponden Forbes dari seluruh dunia mencari 300 anak muda terbaik dan tercerdas yang dianggap membawa perubahan.

Ada ribuan nominasi yang mencakup semua kategori. Dari ribuan nominasi tersebut kemudian diseleksi menjadi ratusan saja. Dan Muhammad Alfatih Timur, kerap disapa Timmy, masuk menjadi salah satu di antara nominasi tersebut.

Back

7. Siap Perang

Bukan entrepreneur namanya jika pulang kandang sebelum berperang. Seorang entrepeneur harus siap dengan segala macam kemungkinan baik dan buruk, untung dan rugi, dengan usaha yang digelutinya.

Timmy berbagi rahasia menjadi the real entrepreneur, yaitu start with problem and involve yourself. mulailah segala sesuatunya, perubahan yang ingin kamu lakukan dengan mencari sumber masalah, kemudian libatkan dirimu ke dalam permasalahan tersebut.

Determinasi dan persisten. Tetapkan hati, teguhkan jiwamu untuk tetap berada di dalam masalah tersebut namun bukan untuk menambah runyam masalahnya. Tapi keberadaanmu haruslah membuat masalah menjadi terselesaikan.

Kemudian persisten, lakukan aksi untuk memecahkan masalah. Jika sudah terpecahkan, maka jangan lantas berhenti. Jangan lupa untuk maintenance atau memelihara/menjaga keberlanjutan aksimu agar tidak timbul masalah yang sama untuk kedua kalinya.

Getting your job done. Pastikan kamu menyelesaikan masalah tersebut, menuntaskan pekerjaanmu sampai benar-benar selesai. Terakhir, keep learning. Teruslah belajar dan jangan pernah berhenti sampai mati.

t-nation.com
Back
SHARE