Kamu tentu telah mengenal berbagai merek produk bermerek yang beredar hampir di seluruh pasaran dunia. Mulai dari produk makanan, fashion, sampai produk bermerek berbasis teknologi.

Nah, namun apa kamu yakin pengucapan kamu dalam menyebut nama produk bermerek tersebut sudah benar seratus persen? Kalau kamu yakin, coba buktikan apakah pengucapanmu telah sempurna pada 11 produk bermerek dunia di bawah ini?

1Hyundai

timesofeducation.com

Produk Hyundai adalah pabrikan Korea Selatan yang lebih terkenal sebagai pabrik mobil di pasar Indonesia. Namun, sebenarnya produk Hyundai lebih banyak dari sekedar mobil.

Mulai dari alat industri sampai perbankan, supermarket besar sekelas departement store. Bahkan hingga bisnis properti dan kontraktor bangunan pun dikuasai Hyundai di Korea Selatan.

2Volkswagen

twitter.com

Jika kamu melihat logo Volkswagen (VW) akan langsung terngiang gambar mobil kodok yang sempat terkenal di Indonesia beberapa dekade belakangan bukan?

VW adalah pabrikan mobil asal Jerman yang dianggap sebagai perusahaan terbesar kedua dalam pembuatan mobil.

3Lamborghini

2ch-matomenews.com

Siapa tidak kenal produk mobil sport asal Italia ini. Tetapi apakah pengucapan kamu sudah benar pada produk mobil yang telah diproduksi sejak 1963 ini? Lihat gambar di atas dan buktikan kebenaran kamu.

4Chevrolet

timesofeducation.com

Meskipun nama perusahaan ini agak mirip nama Rusia atau Perancis, sebenarnya perusahaan ini asli dari Amerika. Memang pendirinya Louis Joseph Chevrolet merupakan kelahiran Swiss asli.

Namun, sejak tahun 1911 perusahaan ini dikembangkan oleh Louis di Amerika Serikat. Kini merek mobil Chevrolet telah banyak berseliweran di jalan raya Indonesia bukan?

5Porsche

imgur.com

Kebanyakan merek populer pengucapannya mengikuti lidah negara asalnya. Seperti merek mobil asal Jerman yang satu ini. Merek terkenal yang selalu diburu menjadi koleksi mewah para konglomerat.

6Amazon

timesofeducation.com

Amazon.com Inc. adalah perusahaan komersil berbasis jual beli online. Selain itu, perusahaan asal Amerika Serikat ini juga bergerak di bidang cloud computing, sistem penyimpanan data secara online.

Lewat amazon.com semua hal hampir-hampir disebut tersedia, seolah kamu dapat membeli apapun lewat amazon. Apapun, dari seluruh dunia, dan dapat segera diantarkan ke rumah kamu.

7Hermes

ngonoo.com

Nah, kalo kamu perempuan kamu tentu tahu Hermes ini produk apa. Produk asal Paris, Perancis ini memproduksi berbagai barang lifestyle dan fashion. Tentu saja yang paling mahal dan terkenal adalah tas Hermes, tas koleksi istri pejabat Indonesia.

8Adobe

ngonoo.com

Adobe adalah merek dagang sistem komputer yang berfokus pada penjualan software komputer. Mungkin yang lebih lazim di telinga kamu adalah Photoshop dan PDF, dua software garapan Adobe.

9Asus

sonicch.com

Nama resmi perusahaan asal China ini adalah Asustek Computer Inc., tentu saja kamu lebih mengenalnya dalam bentuk laptop atau smartphone. Namun, sudah bernarkah pengucapan kamu pada merek yang satu ini?

10Samsung

twitter.com

Awalnya, produk Samsung yang terkenal di Indonesia tidak jauh dari alat elektronik rumah tangga seperti alat dapur, kulkas dan televisi. Namun, dalam 5 tahun terakhir, pabrikan asal Korea Selatan ini menguasai pasar smartphone di Indonesia.

11Nike

sonicch.com

Kalau kamu penggemar olahraga, kamu tidak akan lupa merek dagang apa yang satu ini. Perusahaan asal Amerika ini mendominasi seluruh produk olah raga bersama Adidas.

Dari ujung rambut atlit sampai ujung kaki. Di dalam lapangan maupun di luar lapangan. Mengerikan bukan? Seolah-olah dunia telah dikuasai Nike dan Adidas.

Bagaimana? Berapa merek populer dunia yang kamu ucapkan dengan benar selama ini? Lebih dari 6 kah? Kalau pun tidak, setidaknya sekarang kamu sudah tahu bukan bagaimana mengucapkan produk bermerek di atas dengan baik dan benar.