Bicara tentang profesi pikiran kita kebanyakan tertuju pada deretan dosen, dokter, pengusaha, guru, dan semacamnya. Ya, pekerjaan yang dipandang prestisius jika dipandang oleh orang-orang.

Orang yang memiliki keahlian dibidang tertentu dan telah menguasainya secara profesional, ia dianggap sebagai orang yang profesioanal di bidangnya.

Tidak semua pekerjaan dianggap sebagai profesi. Karena profesi benar-benar membutuhkan keahlian.

Apakah kamu pernah melihat seorang badut yang “beraksi” di depan anak? Aksi mereka tentu sangat lucu. Profesi menjadi badut ini merupakan profesi yang unik.

Nah, di Indonesia banyak profesi yang unik dan terkadang dipandang sebelah mata. Akan tetapi profesi tersebut mulia.

Apa sajakah profesi itu? Simaklah beberapa ulasan berikut tentang profesi-profesi yang dipandang sebelah mata, tapi sebenarnya sangat mulia.

1Menjadi Badut

jualkostumbadut.com

Badut. Biasanya anak kecil suka melihat aksi para badut yang bisa membuat mereka tertawa dan terhibur.

Menjadi badut merupakan profesi unik yang tidak semua orang bisa melakukannya. Profesi ini juga bisa dibilang langka.

Biasanya profesi menjadi badut dilakukan pada acara ulang tahun, promosi, atau di tempat-tempat hiburan anak-anak.

Menjadi badut adalah salah satu profesi yang mulia, karena ia dapat membuat orang menjadi senang dan hatinya terhibur. Selain itu penghasilnya pun juga lumayan. Sekali “tampil” bisa mencapai ratusan ribu.

2Sedot WC

www.sedotwc.org

Kamu tentu sering melihat iklan-iklan sedot WC di pinggir jalan ataupun ditempel-tempel pada pohon.

Memang pekerjaan sedot WC ini di cap “menjijikan”, tapi sangat bermanfaat dan dicari orang. bagaimana tidak, ketika toilet rumah mampet, pastilah kamu mencari jasa sedot WC ini.

Pekerjaan ini mulia karena membantu masalah rumah yang sering kita temui.

3Perias Mayat

petijenazahbalikpapan.blogspot.com

Selama ini perias yang kita kenal adalah mereka-mereka yang biasanya merias wajah pada acara-acara tertentu, seperti acara perkawinan sebagai perias pengantin, acara ulang tahun ataupun event-event modeling.

Bagaimana dengan perias mayat? Profesi ini memang agak langka di kalangan masyarakat karena tidak banyak oramg mampu melakukan pekerjaan ini.

Jasa perias mayat biasanya dibutuhkan oleh orang-orang dari etnis atau agama tertentu. Merias mayat tentu berbeda dengan merias oarang yang masih hidup.

Jadi pekerjaan ini mmebutuhkan keahlian khusus, selain itu juga membutuhkan persiaapan mental yang kuat.

4Porter Gunung

ruangpublic.files.wordpress.com

Porter gunung adalah orang yang membantu pendaki membawakan barang bawaan mereka yang lumayan berat.

Kamu bisa membayangkan, pekerjaan ini tentu sangat berat. Dengan membawa barang yag berat mereka sambil berjalan menaiki gunung.

Tentu pekerjaan ini sangat mulia karena membantu orang lain. Selain itu, penghasilan yang di dapat cukup lumayan.

5Perangkai Bunga

keterampil.blogspot.com

Apakah kamu penyuka bunga?  Bunga memang identik dengan keindahan. Apalagi jika bunga-bunga tersebut dirangkai maka akan terlihat semakin indah.

Nah, profesi sebagai perangkai bunga biasanya dipesan untuk merangkai bunga pada acara pesta ataupun untuk ucapan selamat.

Pun juga untuk ucapan bela sungkawa ketika ada yang meninggal dunia. Terkadang memang perangkai bunga dipandang sebelah mata namun jasa ini banyak juga yang mencari.

Itulah beberapa profesi yang terkadang hanya dipandang sebelah mata, akan tetapi jasa-jasa tersebut juga kita butuhkan.

Dapat dikatakan juga sebagai profesi yang mulia. Apapun pekerjaan itu, jika dilakukan dengan ikhlas dan senang hati akan mendapatkan keberkahan. Tak hanya bagi kita tapi bagi orang lain juga.

SHARE