Sebagian besar orang, saya kira menyukai traveling. Apakah kamu seorang traveler juga? Suka mengunjungi tempat-tempat baru yang belum sempat dikunjungi sebelumnya?

Benar, traveling memang hobi Guys, tapi sempat terlintaskah di benak kalian tentang traveling yang menghasilkan sumber penghidupan? Yup, semacam bersenang-senang yang mendatangkan uang begitu lah.

Ini dia 5 profesi yang cocok untuk kalian yang menyukai traveling? Check this out Guys!

1Lembaga Internasional

faizalas.blogs.unhas.ac.id

 Asal kalian tahu, ada banyak lembaga internasional dan Non Government Organization (NGO) internasional yang tersebar di seluruh pelosok dunia.

Selain bisa membantu orang yang memerlukan bantuan, dengan profesi ini kalian juga dipaksa selalu siap melakukan perjalanan ke tempat baru.

Bukan itu saja Guys, profesi di lembaga internasional ini juga menawarkan gaji yang fantastis. Kalian pekerja keras dan berhobi traveling? Cocok deh pasti!

2Pilot atau Pramugari Pesawat Komersil

abcnews.go.com

Ya, kita juga sudah tahu, profesi pilot atau pramugari pesawat komersil memang sangat memungkinkan kita untuk bisa berkeliling dunia tanpa biaya sepeserpun. Menyenangkan memang, sangat malah.

Tapi, kita juga mengemban tugas dan tanggung jawab yang besar Guys. Pasalnya kita harus memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang agar selamat sampai tujuan.

3Kru Kapal Pesiar

studipariwisata.com

Selain menjadi pilot atau pramugari pesawat komersil, profesi lain yang bisa membuat kita bisa keliling dunia secara gratis dan dengan gaji yang cukup tinggi adalah menjadi kru di kapal pesiar Guys.

Banyak pekerjaan yang tersedia di kapal pesiar, mulai dari juru masak, pelayan restoran, room service dan lain-lain. Pekerjaannya juga lumayan ringan dan tidak membosankan.

Saat ini banyak lowongan bekerja di kapal pesiar yang bisa kita temukan. Namun sebelum melamar, kita juga harus memastikan terlebih dahulu bahwa kita bisa dan mampu berbahasa asing dengan baik.

4Pemandu Wisata

disbudpar.malangkab.go.id

Profesi lain yang memungkinkan untuk seorang traveler adalah pemandu wisata atau tour guide Guys. Kita bisa bekerja sebagai guidenya, atau malah membuka usaha baru yang menyediakan jasa perjalanan wisata

Profesi ini jelas akan membawa kita ke tempat yang menyenangkan bukan? Eits, tunggu dulu, sebagai guide ataupun pemilik biro jasa perjalanan wisata, pastikan kita harus menguasai obyek-obyek yang akan dikunjungi.

Sehingga segala informasi yang akan kita sampaikan kepada wisatawan merupakan informasi yang tepat.

Bukan itu saja, kita juga dituntut memiliki pengetahuan wisata yang luas, sifat yang ramah, talkactive dan interactive, dan satu lagi, memiliki kemampuan berbahasa asing.

5Wartawan

belajarkomunikasi.com

Jenis profesi ini cocok bagi kalian yang bisa menulis dan selalu ingin tahu.

Seorang wartawan sering ditugaskan kantornya untuk meliput berita baik di kawasan menyenangkan maupun kawasan perang dan konflik, baik di dalam negeri maupun di luar negeri!

Tenang saja Guys, karena semua penugasan itu biasanya dibayar oleh kantor, sehingga kita tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali.

Plusnya lagi, wartawan sering mengunjungi tempat yang tidak biasa dikunjungi, terutama karena akses yang didapatkan lebih banyak daripada orang biasa.

Meskipun begitu, kita juga dituntut hasil tulisan yang kita dapat dari penugasan itu Guys. jadi jangan diambil senangnya saja ya, karena di sana kita ditugasi untuk bekerja! Hehehe.

Itu dia berbagai profesi yang memungkinkan kita mendapatkan penghasilan dari traveling Guys. Bukankah kita sebaiknya memang harus “do what you love, and love what you do”? Semoga bermanfaat!