Apakah kamu sudah pernah mendengar clean eating? Clean eating adalah salah satu program diet yang menerapkan bahwa pola makan yang ideal adalah denagn mengkonsumsi whole foods yakni makanan yang paling alami dan tidak diproses.

Clean eating menerapkan pola bahwa kita harus memperbanyak konsumsi buah dan sayur, gandum uutuh, protein tanpa lemak, serta menghindari makanan dalam kemasan maupun makanan cepat saji.

Bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan atau menjalani program diet, kamu bisa mencoba clean eating ini.

Apakah kamu ingin mencoba clean eating? Atau kamu sedang menerapakn clean eating? Agar clean eating yang kamu jalani berhasil, sediakan bahan-bahandi bawah ini.

Lemon

1 lemon
www.huffingtonpost.ca

Kita tahu bahwa lemon merupakan buah yang kaya akan vitamin C. Ternyata tidak hanya vitamin C saja, buah segar ini memiliki manfaat untuk dapat mengurangi kelebihan air dan menyeimbangkan sodium dan kalium di dalam tubuh.

Kamu bisa meminum segelas air hangat dan perasan lemon di pagi hari. Cara ini cukup menyehatkan tubuh, sebab dapat membersihkan hati dan ginjal, mempercepat metabolisme tubuh serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Tidak hanya cara itu saja, perasan lemon juga bisa kamu tambhakan pada masakan atau salad.

Cuka Apel

1 apel
imedis.net

Kamu bisa menggunakan cuka apel untuk campuran air minum atau juga bisa dijadikan sebagai dressing pada salad.

Cuka apel sangat bermanfaat bagi tubuh, ia dapat memperbanyak bakteri baik pada usus sehingga membuat pencernaan lebih baik.

Cuka apel juga bermanfaat untuk menyeimbangkan kadar PH di dalam tubuh dan bisa membunuh bakteri serta racun. Menyehatkan bukan?

Telur

1 telurr
lintangrinastiti.blogspot.com

Telur merupakan bahan makanan yang kaya akan protein. Selain itu telur juga mengandung asam amino, vitamin E dan beta karoten.

Kamu dapat mengkonsumsi telur dengan cara direbus sampai matang. Selain enak pastinya menyehatkan.

Buah Berry

1 berry
oimedia.blogspot.com

Buah berrie atau berries dapat menajdi pilihan agar clean eatingmu berjalan dengan sukses. Sebab buah berry seperti strawberry, blueberry ataupun raspberry mengandung anti-oksidan dan vitamin A yang tinggi.

Susu Kacang

1 susu
tipscaracantikdansehat.com

Kamu bisa mencoba untuk mengkonsumi susu kacang, seperti susu dari almond atau mete. Susu tersebut mengandung nutrisi yang baik dan dibutuhkan oleh tubuh seperti kalsium, vitamin A, vitamin E dan D serta rendah kalori dan bebas lemak jenuh.

Jus Lidah Buaya

1 lidah buaya
palingunikdananehdidunia.blogspot.com

Jus lidah buaya memiliki manfaat yang menyehatkan bagi tubuh antara lain mengatur kadar glukosa dalam darah, bersifat anti-inflamasi, memebersihkan usus dan merangsang sel-sel baru dalam tubuh. Kamu bisa membuat jus ini di rumah dan mengkonsumsinya kapan saja.