Manusia adalah makhluk sosial yang selalu butuh berhubungan dengan manusia yang lain. Dalam kelompok sosialnya masing-masing manusia berusaha untuk lebih dominan dan berkuasa atas yang lain.

Kelompok satu juga berusaha untuk berkuasa atas kelompok yang lain, begitu seterusnya dan sampai negara yang ingin berkuasa atas seluruh negara di dunia.

Yang bisa membatasi naluri kekuasaan hanyalah nurani. Jika nurani mati, maka keserakahan yang berkuasa atas diri.

Tahun demi tahun, abad demi abad, sejarah telah banyak menceritakan peperangan, pembantaian, dan penindasan atas nama kekuasaan.

Dulu kerajaan ingin terdepan untuk menjadi imperium dunia, kalau sekarang ganti negara yang ingin menguasai dan dominan di dunia melalui banyak cara.

Maka dicanangkanlah berbagai proyek menguasai dunia, mulai dari serangan fisik maupun dengan non fisik.

Berikut ini adalah berbagai proyek yang dicanangkan dalam rangka menguasai dunia.

1Menyebarkan Malware ke Seluruh Dunia

staticworld.net

Pada tahun 2012 silam, dunia digegerkan dengan pengakuan seorang teknisi ahli CIA dan NSA bernama Edward Snowden.

Dia membeberkan fakta dan bukti kalau Amerika Serikat selama ini telah menyebarkan malware keseluruh jaringan internet di dunia.

Malware itu mampu mencuri banyak sekali informasi yang dimiliki oleh jaringan komputer dunia. Bahkan mampu menembus sistem keamanan individu, bisnis, maupun negara.

leaksource.info
leaksource.info

Edward menyebut dalang dari proyek tersebut adalah NSA atau National Security Agency. Lembaga ini bertugas melakukan analisis terhadap banyak hal termasuk keamanan setiap negara.

Dengan proyek penyebaran malware ini, Amerika bisa mencuri apa saja yang diinginkan dari negara lain. Lalu kesempatan menguasai dunia bisa terbuka dengan lebar.

Walau mereka berdalih untuk pertahanan dari serangan negara lain, tetap saja serangan online ini adalah proyek yang jahat, dan malah akan mengusik perdamaian dunia.

2Organisasi Paladin

listverse.com

Paska perang dunia kedua yang ditandai dengan kekalahan Jerman, banyak tentara eks nazi yang menyebar di berbagai negara tanpa pekerjaan.

Seorang mantan kolonel tentara SS Jerman Otto Skorzeny mendirikan organisasi keamanan yang diberi nama Paladin Group dan menampung sejumlah eks tentara dan penjahat perang.

Alih-alih menyediakan jasa keamanan, ternyata organisasi ini menyediakan tentara paramiliter atau milisi kesejumlah negara, partai, dan pasukan perang.

Kebanyakan yang menyewa Paladin Group adalah kelompok konservatif kanan yang dekat dengan ideologi fasis, juga para pemimpin diktator yang bercokol di sejumlah negara.

Mereka menjadi virus yang terus mengobarkan peperangan ketimbang menjadi penyeru perdamaian dunia. Ideologi neo-fasis yang dibawa organisasi ini adalah seperti misi terselubung untuk disebarkan keseluruh dunia.

3Laser X-Ray yang Mampu Meledakan Nuklir

listverse.com

Permusuhan antar negara tidak berhenti saat Perang Dunia ke 2 berakhir. Justru bibit permusuhan sudah ada saat itu antar negara pemenang perang yang berbeda ideologi.

Amerika dengan demokrasinya, sedang Uni Soviet dengan Komunismenya. Dua negara adidaya ini bersaing untuk menjadi paling dominan di dunia. Perseteruan keduanya ini disebut sebagai perang dingin.

Saat perang dingin, Amerika berencana membuat proyek mengerikan berupa X-Ray di luar angkasa yang dapat menjadi laser dan mampu menembakkan kekuatan nuklir yang sangat besar.

en.wikipedia.org
en.wikipedia.org

Proyek ini dibuat atas dasar ambisi Amerika untuk menguasai dunia dan juga meruntuhkan misil balistik yang dimiliki oleh Uni Soviet.

Jika proyek ini benar-benar dilakukan, maka tembakan dari luar angkasa akan mampu menghancurkan suatu wilayah dengan cepat. Bahkan dalam hitungan detikan ledakan bisa membuat banyak manusia mati.

Untungnya proyek jahat ini dihentikan pada tahun 1992 seiring dengan berakhirnya perang dingin dan runtuhnya Uni Soviet. Tanpa laser X Ray pun adalah kekuatan adidaya militer dan ekonomi yang mendominasi dunia.

4Operasi Pertambangan CIA di Dunia

geotimes.co.id

Usai masak kolonialisme fisik dengan penjajahan, negara-negara besar seperti Amerika memang terus mencoba meneruskan kolonialisme dengan cara-cara baru, salah satunya dengan penguasaan ekonomi.

Kekayaan ekonomi terbesar suatu negara biasanya ada pada hasil tambangnya. Itulah mengapa banyak perusahaan Amerika yang bercokol di negara kaya tambang seperti Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, operasi penguasaan tambang ini langsung dimainkan oleh CIA, lembaga intelijen resmi Amerika. Mereka berusaha mengeruk banyak tambang berharga yang ada di seluruh dunia.