Kepulauan Seribu memang sudah tidak asing lagi bagi para wisatawan. Pasalnya, Kepulauan Seribu ini terdiri dari pulau-pulau indah yang memikat hati siapa saja.

Salah satu pulau yang ada di deretan Kepulauan Seribu adalah Pulau Sepa. Meski tidak banyak yang mengenal, namun pulau tersebut sudah dikelola dengan baik sebagai destinasi wisata.

Bahkan sudah banyak didirikan penginapan di Pulau Sepa. Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika ingin bermalam di sana.

Ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di Pulau Sepa. Mulai dari diving, snorkeling maupun hanya sekedar menikmati hembusan angin pantai.

Pulau Sepa terletak sekitar 65 kilometer dari dermaga Pantai Marina Ancol, Jakarta Utara. Kamu dapat menggunakan fasilitas speed boat untuk menuju Pulau Sepa. Kira-kira 90 menit perjalanan, kamu sudah sampai di Pulau Sepa.

Pemandangan bawah laut di Pulau Sepa tidak kalah cantiknya. Karena kecantikannya itu Pulau Sepa mendapat julukan Little Bali.

Selain itu, ada 4 fasilitas di Pulau Sepa yang dapat kamu nikmati keindahannya. Langsung saja yuk, simak ulasan berikut ini.

1Dermaga Pulau Sepa

pulausepa.net

Dermaga adalah pintu gerbang utama sebelum masuk ke Pulau Sepa yang dibuat dari tiang pancang kayu. Meski di atas laut, tapi pancangannya begitu kokoh.

Dermaga tersebut digunakan sebagai tempat bersandarnya kapal-kapal yang masuk. Namun, biasanya dermaga ini juga sering dipakai sebagai tempat snorkeling dan waterspot.

2Restoran di Pulau Sepa

catherinewisatakepulauanseribu.blogspot.com

Restoran merupakan tempat yang tidak pernah sepi pengunjung dari pagi hingga malam. Ada banyak menu yang ditawarkan termasuk coffe break.

pergidulu.com
pergidulu.com

Salah satu restoran yang disukai wisatawan yakni restoran dengan dinding terbuka. Nuansa lapang dan sejuk menyergap setiap jengkal nafas.

Kamu juga bisa menikmati indahnya pemandangan laut langsung dari restoran ini. Di samping itu ada live music yang akan menemani pesona malam kamu di Pulau Sepa.

3Pantai Berpasir Putih

pulauseribu-info.blogspot.com

Tidak perlu jauh-jauh ke Bali tatkala ingin menikmati romantisnya pasir putih. Pulau Sepa ini pun terdapat pantai yang pasirnya berwarna putih.

Di pesisir pantai dibangun gazebo-gazebo eksotis untuk tempat bersantai dan menikmati panorama lautan.

4Cottage

pinanditha.wordpress.com

Cottage merupakan nama tempat untuk menginap di Pulau Sepa. Kurang lebih ada 38 unit cottage bergaya tradisional yang disediakan di sini.

Cottage didesain berdinding anyaman bambu dan berbentuk rumah panggung. Ada 4 tipe cottage, yaitu Tipe Flipper, Kakap, Penyu, dan Gurita.

Cottage tipe Gurita terdiri dari 11 unit dengan fasilitas yang ada di setiap kamar, yaitu TV, AC, mineral water, ranjang tipe Queen sekaligus single bed, kamar mandi dengan shower dan teras pribadi.

catherinewisatakepulauanseribu.blogspot.com
catherinewisatakepulauanseribu.blogspot.com

Sementara cottage tipe Flipper terdapat 14 unit dengan fasilitas kamar yang sama seperti tipe Gurita. Bangunannya menghadap ke pantai dan saling berdekatan satu sama lain.

Berikutnya adalah tipe Penyu, yang terdiri dari 12 unit, sejumlah 10 unit berupa kamar 1-10 dan 2 unit merupakan kamar Penyu AB. Cottage Penyu ini tertata berbentuk zig-zag dan menghadap pantai.

Tipe terakhir yakni tipe Kakap. Bangunannya tetap mengusung model tradisional. Dinding-dindingnya terbuat dari anyaman bambu.

dutapulauseribu.com
dutapulauseribu.com

Fasilitas di cottage ini tidak jauh beda dengan cottage tipe lainnya. Ada kamar mandi, teras pribadi, tempat tidur, AC, dan TV.

Cottage tipe Kakap juga dibangun menghadap ke pantai. Kamu dapat menikmati deburan ombak pantai langsung dari teras penginapan.

Itulah tadi 4 fasilitas Pulau Sepa yang sayang sekali jika terlewatkan. Alam indah dan nuansa sejuk memang dimiliki Pulau Sepa sehingga banyak yang merasa nyaman dan enggan untuk beranjak pulang.