Deru jalanan di tengah gedung menjulang, orang-orang sibuk lalu lalang atau terduduk di ruangan, mengejar, dan membincang segala hal soal uang dan keuntungan.

Begitulah kehidupan Jakarta, waktu benar-benar tak pernah berhenti berputar. Kesibukan membawa kepenatan dan berbagai masalah akan menimbulkan stres. Butuh pelampiasan, butuh ketenangan untuk memulihkan diri.

Keadaan jamak seperti itu menjadikan Puncak Bogor seperti surga yang dirindukan oleh banyak orang Jakarta. Liburan akhir pekan atau liburan panjang, 70 km rela ditempuh demi mengunjungi tempat yang berkebalikan dengan Jakarta.

Wilayah Puncak berada di lereng pegunungan Gede-Pangrango dan berada pada ketinggian rata-rata 700-1.800 mdpl. Suhu udaranya rata-rata 14-18 derajat celsius membuat daerah ini terkenal kesejukannya.

panglimatipurwakarta.wordpress.com
panglimatipurwakarta.wordpress.com

Tren orang Jakarta liburan ke Puncak Bogor dimulai oleh Presiden Soekarno yang sangat mengagumi keindahan dan kontur alam Puncak. Dibuatlah restoran oleh beliau yang diberi nama Restoran Riung Gunung.

Tren semakin berlanjut dengan banyak dibangunnya villa di Puncak. Kebanyakan kepemilikan dan pengunjung adalah orang Jakarta. Bukan hanya tempat untuk istirahat, Puncak Bogor kini juga tumbuh berbagai obyek wisata menarik.

Warga dari Jakarta dan daerah-daerah di Jawa Barat dari berbagai kelas pun mulai meramaikan Puncak sebagai tujuan wisata favorit. Alasannya tentu karena jarak yang tidak terlalu jauh, biaya terjangkau serta obyek wisata yang beragam.

Penasaran apa saja obyek wisata yang ada di Puncak Bogor? Berikut ini 4 tempat wisata di Puncak Bogor yang paling banyak digemari wisatawan.

1Taman Safari Indonesia

id.wikipedia.org

Inilah ikon wisata Puncak Bogor yang pertama kali. Dibangun pada tahun 1980, di tanah bekas perkebunan teh yang sudah tidak produktif lagi seluas 50 hektar. Taman Safari kini masih menjadi wisata favorit bagi keluarga.

Berbeda dengan konsep kebun binatang yang sekedar tempat penangkaran, Taman Safari menawarkan konsep menarik dan menantang. Para pengunjung akan diajak berkeliling melihat langsung berbagai satwa liar seperti berada di habitat aslinya.

beritadaerah.co.id
beritadaerah.co.id

Dengan mengendarai mobil, pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan satwa seperti memberi makan atau berfoto ria. Paling menegangkan ketika mobil masuk ke wilayah singa dan harimau, jangan sampai kaca mobil terbuka saat itu.

Puas berkeliling, kamu juga akan dihibur dengan wahana memikat lain, di antaranya adalah safari park, taman burung, pertunjukan animal education, babby zoo, kincir raksasa, menunggang gajah, caravan & hotel, serta wild-wild west.

2Taman Wisata Matahari

harjo.wordpress.com

Lokasi ini menjadi paling populer kedua setelah Taman Safari. Yang membuat Taman Matahari disukai pengunjung karena obyek permainan yang lengkap dan tarif yang murah.

Taman Wisata Matahari berlokasi di Jalan Raya Puncak Km. 77 Bogor. Di tempat ini, kamu bisa mengunjungi berbagai wahana seperti kolam renang, aneka wisata air, wisata sungai, paddle boat, mini boat, bumper boat,

Selain itu juga ada mobil dan motor safari, ATV off road, arena bermain anak, dan lain sebagainya.

3Agro Wisata Gunung Mas

pleisbilongtumi.wordpress.com

Puncak Bogor yang awalnya memang perkebunan teh yang sangat luas milik Belanda, sampai sekarang imej tersebut masih melekat. Apalagi dengan dijadikannya PTPN VIII sebagai agro wisata.

Hamparan hijau kebun teh dengan para pemetik daun teh menjadi pemandangan yang paling berkesan. Banyak pengunjung yang mengabadikan momen-momen indah dengan latar hamparan hijau kebun teh dan aktivitas para pemetik daun teh.

4Curug Cilember

hellobogor.com

Berjalan sejenak selama 10 menit dari pintu masuk Curug Cilember, kamu akan melihat air terjun yang unik. Ada tujuh curug (air terjun) berderet yang membentuk pemandangan alam yang sungguh menggoda.

Selain itu ada kamu juga bisa melihat 12 jenis kupu-kupu dan hutan pinus. Bagi pencinta alam disediakan camping ground dan tempat hiking yang mengasyikkan.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here