Laki-laki biasanya identik dengan karakter pendiam, tidak banyak bicara alias irit kata-kata, dan lebih tenang dalam bersikap dibanding perempuan. Namun itu kebanyakan yanga da atau kebanyakan penilaian orang.

Lalu bagaimana jika ternyata ada tipe laki-laki yang sangat suka sekali berkata-kata alias cerewet? Segala sesuatu baik yang sesuai atau tak sesuai dengannya dikomentari, suka bercerita layaknya perempuan, dan parahnya gemar bergosip?

Bagi para perempuan, hal tersebut tentu lebih menjengkelkan dibanding melihat kaumnya sendiri yang seperti itu. Lalu bagaimana jika ternyata salah satu di antara kamu para kaum hawa berjodoh dengan laki-laki demikian?

Jangan terburu-buru mengeluh, karena kamu bisa tetap hidup bahagia dengan karakter suami demikian asal kamu tahu langkah-langkah tepat menghadapinya seperti tips di bawah ini:

Arahkan Obrolan Ke Arah Positif

pacaran-pakai-motor
www.provoke-online.com

Jika ternyata suamimu lebih sulit dikendalikan dalam hal bercerita atau berkata-kata dibanding dirimu, berarti kamu lah yang harus sadar diri dalam mengarahkan pembicaraan kalian menjadi lebih positif.

Ajak suami lebih banyak berdiskusi tentang bagaimana masa depan anak-anak, menceritakan tentang keluarga, atau membahas bisnis yang akan kalian bangun bersama.

Kamu yang harus lebih pandai dalam mengelola arah pembicaraan dan jangan sampai ikut terlarut dalam obrolan yang tidak bermanfaat alias sia-sia. Maka walau suamimu suka berbicara namun pembicaraannya pun bisa positif dan bermanfaat kan?

Arahkan Dia Pada Kesibukan

Gambar 5
curhatansahabat.blogspot.com

Biasanya orang yang suka berbicara jika dihadapkan pada pekerjaan yang serius dan membutuhkan konsentrasi maka dia akan banyak diam dan fokus dengan pekerjaannya.

Kecuali pekerjaan yang memang membutuhkan kemampuan berbicara yang sedikit banyak, tapi setidaknya pekerjaan seperti itu arah pembicaraannya juga bukan tentang hal yang negatif bukan?

Nah, saat suami di rumah, daripada kamu dan dia berbicara tentang hal yang kurang bermanfaat maka alangkah lebih baik kamu ajak suami bekerja sama membereskan pekerjaan rumah atau minta dia membantumu melakukan sesuatu.

Misal kamu suka membuat pernak-pernik lucu yang bisa di jual, tak ada salahnya sambil sedikit merajuk manja kamu seolah-olah ingin mengajari suami membuat prakarya lucu tersebut sehingga dia merasa tertantang untuk bisa melakukannya.

Jadilah Partner yang Baik

portland-oregon-winter-engagement-photogrpahy-0007-53900fdaba897bde136783b1f0fc2910-6054876f3888116f0481392e6d3056bc
www.idntimes.com

Maksud dari partner di sini adalah kamu bisa menjadi pendengar sekaligus bisa membuat suami juga siap mendengarkanmu, sehingga kamu tak harus mendengarkannya dan dia selalu menjadi corong cerita, karena hal tersebut pasti akan menjemukan.

Jika kamu berusaha menjadi pendengar yang baik dan membuatnya nyaman, maka suamimu akan membalas kenyamanan tersebut dengan sedikit me-rem bicaranya dan bersedia membuka telinga untukmu.