www.aquariumspeed.com

Pesona Neon Tetra dan Ragam Jenisnya

Posted on

Neon tetra adalah ikan dengan ukuran kecil, imut kan? Dia juga memiliki warna keemasan dengan garis tipis yang berwarna biru mirip lampu neon pada bagian tubuh belakang hingga ke bagian dekat mata.

Neon tetra dikenal dengan nama ilmiah Paracheirodon innesi dan banyak hidup di daerah Kolombia dan Peru. Nah, ternyata neon tetra memiliki ragam jenis yang tidak kalah menawan dengan ikan-ikan hias lainnya.

Mau tahu apa saja jenis ikan neon tetra itu? Yuk simak ulasannya berikut.

Cardinal Tetra

www.bioaquatix.com
www.bioaquatix.com

Cardinal ini merupakan salah satu ikan hias jenis tetra yang banyak di pelihara orang, ikan ini memiliki panjang kurang lebih 4 cm, dan memiliki warna khas merah terang di bagian bawah.

Ikan ini juga memiliki warna biru terang di bagian atas, warna ikan ini berbentuk garis di bagian tubuhnya. Jumlah usia cardinal mampu memproduksi antara 6-12 bulan yang menghasilkan 80 – 180 telur per ekornya dan mampu bertahan hidup hingga mencapai 3-5 tahun.

Rosy Tetra

www.flickr.com
www.flickr.com

Hm, jadi ingat pembalap motor ya? Hihi.

Ikan ini juga termasuk banyak di sukai banyak orang dan juga sangat populer, ikan ini memiliki warna yang sangat menarik dan juga memiliki nilai seni yang bagus.

Rosy Tetra memiliki warna di bagian ekor dan sirip sangat bervariasi mulai dari warna kemerahan, keungguan dan juga keputihan. Selain itu, ikan ini memiliki bentuk tubuh memanjang dengan kepanjangan sekitar 5 cm bahkan lebih.

Rummy Nose Tetra

www.aquariumspeed.com
www.aquariumspeed.com

Rummy Nose Tetra termasuk jenis ikan tetra yang popules di Indonesia. Ikan ini memiliki warna khas di bagian kepalanya dengan warna merah dan badannya berwarna keperakan mengkilap, ikan ini memiliki ekor berwarna kehitaman bintik dan tranparan.

Ikan ini mampu memproduksi telur hingga 100-299 per ekornya dan ikan ini mampu hidup selama 3-5 tahun. Menarik bukan?

Black Phantom

www.youtube.com
www.youtube.com

Black Phantom memiliki warna hitam di bagian siripnya. Meski demikian ia memiliki corak warna silver yang membuatnya tampak lebih elegan dan berwibawa. Duileh!

Ukuran tubuh black phantom biasanya sekitar 5 cm dan mampu meproduksi dengan usia 6-12 bulan yang menghasilkan telur 180 – 400 per ekornya dan mampu bertahan hidup antara 3-5 tahun.

Menawan bukan jika mengetahu ragam jenis ikan neon tetra?

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *