Bismillah yang artinya “Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah dan Maha Penyayang”. Ucapan tersebut sudah menjadi kebiasaan yang diucap umat Islam ketika memulai untuk melakukan sesuatu.

Begitu besar rahasia keutamaan Bismillah, ada sebuah penelitian yang membuktikan keajaiban ucapan Bismillah.

Sebuah tim dari para peneliti senior dan Profesor Universitas di Suriah menemukan penemuan ilmiah yang menunjukkan perbedaan besar dalam hal perkembangbiakan mikroba daging yang dibacakan kalimat Allah dengan daging yang tidak dibacakan kalimat Allah.

Tim medis tersebut terdiri dari 30 Profesor spesialis di berbagai bidang yang berbeda antara lain dalam ilmu kedokteran laboratorium, bakteri, virus, dan ilmu pengetahuan gizi dan kesehatan daging, patologi anaomi, dll.

Mereka melakukan penelitian selama tiga tahun untuk mempelajari  antara sembelihan yang dibacakan Bismillah dan sembelihan dengan cara yang sama tapi tanpa menyebut nama Allah.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa serat daging yang disembelih dengan mengucapkan Bismillah dan Takbir selama di tes uji serat benar-benar bebas dari bakteri dan steril tidak menagndung darah yang tertahan.

Sedangkan daging yang disembelih tanpa mengucapkan Bismillah menunjukkan terdapat perkembangbiakan bakteri yang penuh dengan kuman dan darah yang tertahan dalam daging.

Sungguh hasil penelitian yang mengejutkan!

Selain itu masih terdapat beberapa rahasia Bismillah,  antara lain mengamalkan membaca Bismillah ketika akan tidur sebanyak 21 kali niscaya selamat dan dijauhkan dari syaitan, kecurian, maut secara mengejut dan bala bencana.

Tidak hanya itu, Nabi Muhammad SAW bersabda, “Tiada seorang hamba yang mengucapkan Bismillah kecuali Allah memerintahkan malaikat yang bertugas mencatat amal manusia untuk mencatat dalam buku amalnnya 400 kebaikan.

Membaca Bismillah ketika hendak menyetubuhi isterinya, maka kelak dikarunia anak yang cerdas dan soleh.

Agar cepat terkabulnya hajat, maka bacalah Bismillah dengan mengahadap kiblat sehingga matahari terbenam selepas sholat Ashar dalam keadaan bersih dan suci.

Kemudian memohonlah pada Allah, InsyaAllah Allah akan mengabulkan dengan segala kemurahanNya.

Masih banyak lagi rahasia Bismillah. Sesungguhnya jika kita mengingat dan menyebut nama Allah, maka Allah akan mengingat, menolong dan memudahkan segala urusan kita.