Setiap wanita pasti ingin tampil cantik dan menarik. Tidak hanya dari wajah saja, tapi juga dari penampilannya. Sayangnya, banyak yang salah mengartikan sebuah kecantikan hanya dari luarnya saja.

Cantik tidak selalu identik dengan make up tebal. Justru kamu akan terlihat cantik ketika berani tampil alami. Bagaimana caranya? Simak ulasan berikut ini.

1Murah Senyum

allelearnings.blogspot.com

Siapa yang tidak suka melihat sebuah senyuman? Setiap orang pasti bahagia ketika mendapatkan seulas senyum yang tulus.

Senyum dapat membuat wajah kamu menjadi cantik alami. Bahkan tanpa polesan make up sedikit pun. Hadapi segala masalah dan tantangan dalam hidup dengan senyuman. Senyum itulah yang akan membawa aura positif dalam diri kamu.

2Berpikir Positif Sepanjang Waktu

gawkerassets.com

Kecantikan wajah tak cukup membuat orang lain tertarik melihat kamu. Kalau pun ada yang tertarik karena fisik, itu hanya sesaat saja. Yang abadi adalah kecantikan hati.

Kala hati dan pikiran kamu selalu positif, wajah kamu akan terlihat makin bercahaya dan cantik. Apa yang kamu pikirkan akan tercermin dari pancaran sinar di wajah kamu. Jika buruk, maka rusaklah ia, sebaliknya apabila baik, maka sempurnalah kecantikanmu.

3Mengasihi Sesama Manusia

hyeonie11storyland.wordpress.com

Kecantikan batin seseorang dapat terlahir dari hati yang penuh cinta dan kasih. Berikan salam dan kata-kata yang positif pada orang-orang yang kamu temui. Ingatlah bahwa tutur kata mencerminkan karakter orangnya.

4Menyukai Olahraga

boombastis.com

Kecantikan batin akan lebih sempurna jika dilengkapi dengan kesehatan jasmani. Cobalah berolahraga secara rutin untuk menjaga kebugaran tubuh kamu. Lakukan olahraga yang ringan saja, misalnya lari di pagi hari pukul 08.00 sampai 09.00 atau senam bersama teman-teman.

5Berdandan Sewajarnya Saja

alhetron.com

Tampil cantik alami bukan berarti kamu harus meninggalkan make up sama sekali. Ada kalanya kamu harus merias wajah dan mempercantik penampilan kamu. Tapi, upayakan secukupnya saja. Jangan terlalu berlebihan.

Berdandan berlebihan malah akan membuatmu tampak menyeramkan. Pilihlah make up yang cocok untuk kulit kamu. Tidak ada salahnya jika kamu sedikit memoleskan bedak, memakai lipstick tipis dan eyeliner sesuai selera.

Soal penampilan, pergunakan pakaian yang cocok dengan ukuran tubuhmu. Sesuaikan juga dengan situasi yang sedang kamu hadapi. Namun, jangan memaksakan diri untuk mengikuti tren fashion kekinian. Yang penting, apa yang kamu kenakan pas untuk kamu.

6Sesekali Tuliskan Penilaian Tentang Kamu

lifeschool.wordpress.com

Boleh dong ya, sesekali memeriksa segala kekurangan dan kelebihan diri. Ambilah kertas dan tuliskan semua kekurangan dan kelebihan dari diri kamu. Mulai dari penampilan, sikap sampai karakter jika diperlukan.

Jangan sungkan meminta penilaian dari orang terdekatmu. Tidak perlu takut dikritik, asalkan kritikan itu bisa menjadi saran yang membangun. Setelah mereka menilaimu, tetaplah jadi diri kamu sendiri sambil terus memperbaiki segala kekuranganmu.

7Sekali Waktu Lakukan Perawatan

riaskuntik.wordpress.com

Ini bagi kamu yang punya cukup dana untuk melakukannya. Sekali waktu pergilah ke salon perawatan atau lakukan perawatan kulit di rumah. Untuk wajah misalnya, berikan masker yang sesuai dan poleskan lulur untuk kulit tubuh kamu.

Kalau memang sedang ada rezeki, tidak ada salahnya pergi ke salon kecantikan. Lakukan perawatan dari ujung rambut hingga ujung kaki. Dengan demikian kamu akan cantik luar dan dalam.

8Tumbuhkan Rasa Percaya Diri

kligmg.com

Tahukah kamu, apa yang kamu pikirkan, itulah yang akan kamu dapatkan. Di sinilah letak pentingnya sikap percaya diri. Kamu harus yakin bahwa kamu merasa cukup dengan apa yang kamu miliki.

Tumbuhkan rasa percaya diri dalam diri kamu. Namun, jangan terlalu berlebihan agar kamu tidak terjerumus dalam kesombongan.