Siapa yang tidak menyukai buah manggis? Wah sayang sekali, padahal buah ini memiliki rasa yang manis dan segar. Buah yang banyak tumbuh didaerah tropis ini juga banyak mengandung vitamin yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh.

Namun, banyak orang yang belum memahami secara utuh tentang manfaat buah manggis ini bagi kesehatan. Karena itulah disini saya akan berbagi kepada anda mengenai manfaat buah manggis untuk kesehatan agar anda dapat memanfaatkannya secara maksimal.

1Menangkal Radikal Bebas

reps-id.com

Buah manggis mengandung kandungan bernama Cetechins dimana zat tersebut sangat penting untuk menjaga tubuh dari serangan radikal bebas. Menurut penelitian, Xamthone adalah zat bermanfaat yang khasiatnya jauh lebih besar dibandingkan vitamin C dan vitamin E.

Karena itulah, mengkonsumsi buah manggis rutin setiap hari akan mencegahmu dari serangan radikal bebas sehingga tubuhmu selalu sehat.

2Mengatasi Batu Ginjal

idaaa45.blogspot.com

Batu ginjal merupakan salah satu diantara ribuan penyakit yang membahayakan bahkan dapat merenggut nyawa seseorang. Untuk menghindari bahaya tersebut, sebaiknya mulai saat ini anda rutin mengkonsumsi buah manggis.

Selain mencegah batu ginjal, kandungan dalam buah manggis mampu membuat kinerja ginjal kamu menjadi lebih baik.

3Pelangsing Alami

www.gudangkesehatan.com

Yang satu ini perempuan ngga akan bisa nolak! Hehe. Ternyata buah manggis juga bisa melangsingkan tubuh lho. Caranya adalah dengan mengurangi konsumsi karbohidrat kemudian memperbanyak memakan buah yang kaya kandungan Xanthone seperti buah manggis.

Selain berguna untuk melangsingkan tubuh, kandungan xanthone dalam buah manggis juga mampu menghindari diabetes dan penyakit jantung.

4Menjaga Kesehatan Pencernaan

tipssehat-wanita.blogspot.com

Khasiat buah manggis yang selanjutnya adalah sebagai penjaga kesehatan bagi sistem pencernaan. Seperti yang kita ketahui, seiring bertambahnya usia seseorang maka bakteri yang didalam perutnya akan semakin banyak sehingga penyakit diare akan seringkali menyerang.

Untuk mencegah hal tersbut, kamu bisa mengkonsumsi buah manggissecara rutin. Kamu juga bisa berinovasi dengan buah manggis, seperti membuat puding atau cake dari manggis atau olahan makanan lainnya.

Nah, sekarang sudah tahu kan manfaat buah manggis. Jadi bukan hanya kulit manggis saja yang bisa kamu manfaatkan, buahnya juga lho. Hehe.