Sosok Nabi Daud memang digambarkan sebagai Nabi yang cerdas dan cenderung memiliki kekuatan-kekuatan mukjizat. Maka tidak heran kemudian puasa Nabi Daud pun sangat populer.

Itu terlihat dari anjuran puasa daud yang Nabi Muhammad SAW jelaskan dalam hadist-nya. Tentunya dibalik anjuran ini sangat banyak faedah dan manfaat yang didapatkan. Baik itu untuk kesehatan baik jasmani maupun rohani.

1Menjadi Pribadi yang Berakhlak Mulia dan Berwibawa

www.muslimahcorner.com

Rahasia puasa Daud selanjutnya adalah orang yang istiqomah berpuasa Daud akan menjadi pribadi yang berbudi pekerti luhur dan berwibawa.

Orang tersebut akan bertutur kata senantiasa santun, sabar, rendah hati, suka mengalah, tidak egois, dan senang berteman sehingga orang lain melihatnya menarik dan penuh kesan.

Hal-hal seperti ini akan menimbulkan kewibawaan sendiri bagi yang melakukan puasa daud secara istiqomah.

2Menyehatkan Badan

birizal7.blogspot.com

Rahasia puasa Daud yang satu ini juga sangat istimewa. Dalam beberapa penelitian telah dibuktikan bahwa puasa Daud dapat menyehatkan badan karena meningkatkan sistem imun.

Selain itu, puasa Daud dapat melindungi diri dari diabetes, memperbaiki kesehatan jantung, dan membuat tekanan darah lebih rendah meskipun selalu berhadapan dengan situasi stress.

Wah, selain mendapat pahala tentu kamu akan mendapat banyak manfaat dari puasa daud.

3Menjadi Awet Muda

inilahduniacinta.blogspot.com

Ehem! Rahasia yang satu ini tentu semua akan tertarik.

Selain menjaga tubuh tetap sehat, puasa Daud juga dapat menjadikan seseorang lebih awet muda, tidak pikun, dan terhindar dari segala penyakit.

Seorang direktur penelitian ilmu syaraf di National Institute of Aging USA mengemukakan bahwa puasa selang-selingĀ  (berpuasa hari ini dan besok tidak puasa) atau dalam Islam dikenal dengan puasa Nabi Daud memilik rahasia puasa yang bermanfaat.

Puasa ini memicu produksi protein yang membantu sel otak bertahan hidup dari kerusakan karena oksidasi dan juga merangsang pertumbuhan sel syaraf. Sebagai hasilnya, mengurangi risiko gangguan otak seperti penyakit stroke, alzheimer, huntington, dan parkinson.

4Dimudahkan Segala Urusan

www.reallyree.com

Rahasia puasa Daud selanjutnya adalah Allah Swt. akan memudahkan segala urusan orang yang istiqomah berpuasa Daud. Selain itu, melakukan puasa Daud secara istiqomah juga akan memudahkan rezeki bagi orang yang menjalankannya.

 

SHARE