Yup, sebentar lagi bulan ramadhan ya guys, tak terasa ya, perasaan baru kemarin puasa eh besok sudah mulai puasa lagi. Rasanya baru kemarin saling minta maafan eh besok harus maaf-maafan lagi, ups.

Ramadhan memang bulan yang ditunggu-tunggu umat islam, entah karena apa, yang pasti di bulan itu semua kesenangan akan didapatkan, apalagi saat menjelang lebaran, wuih pasti dech senengnya keterusan, sampai euforia lebaran sulit dilepaskan.

Padahal kalau diperhatikan ramadhan itu momen bukan untuk senang-senang, bukan untuk nyari uang jajan, apalagi pedekate sama gadis incaran, hadeh gak dech. Ramadhan ya bulan untuk ibadah eh tapi bukan berarti ibadahnya pas ramadhan doank lho.

Banyak diantara kita di masyarakat khususnya ramadhan seolah –olah menjadi musimnya tobat, musimnya taat, musimnya jadi orang baik dan sebagainya, habis ramadhan dan lebaran habis pula jadi orang baiknya, plis dech.

Ramadhan ini momen yang terbaik sepanjang hidup kamu lho guys, so maksimalkan sebaik-baiknya ya. Yuuk mari bahas bersama fenomena ramadhan yang perlu kita ketahui.

Perubahan 180%      

maskam31
pengasuhanakyatim.com

Sudah iya dan iya pastinya, banyak orang berubah ketika bulan ramadhan, banyak orang jadi baik, jadi inget agama, bahasan pembicaraan agama melulu, banyak yang jadi rajin ngaji, rajin ke masjid, rajin sedekahnya, juga rajin boboknya,hehe

Perubahan ini seperti latah yang mendunia, tidak hanya masyarakatnya saja yang berubah, tapi juga para artis yang tiba-tiba sok bijak dan memakai pakaian yang menutup aurat, acara televisi yang banyak iklan dan acara-acara agama, grup band buat lagu dan nyanyi lagu-lagu yang ada unsur islaminya.

Tidak hanya itu yang lebih fenomenal lagi adalah tentang salah satu kebijakan pemerintah, tau sendiri  kan kalau semua lokalisasi ditutup saat bulan ramadhan, kenapa gak ditutup selamanya aja ya? hehe

Kesalah Pahaman di Ramadhan

ucapan-selamat-berbuka-puasa
mencuat.com

Mungkin ini lho yang menjadi alasan kenapa banyak orang berubah ketika ramadhan, salah satunya adalah mereka banyak yang kurang paham sepenuhnya tentang ramadhan itu sendiri, bahkan terjadi kesalahpahaman tentang pengertian ramadhan.

Kesalah pahaman yang sering terjadi di masyarakat sudah menjamur dan sulit di ubah seperti lebih penting sholat tarawih daridapa sholat 5 waktu, biasanya sholat tarawihnya rajin banget tapi sholat subuhnya lewat.

Mereka juga salah dengan puasa itu sendiri, puasanya semangat banget tapi sholatnya malah bolong-bolong, banyak juga yang sampai semangat puasanya berlebih hingga pamer kekuatan kalau gak sahur,  ada juga yang bilang bahwa tidurnya orang puasa itu ibadah, haduh padahal ibadahnya orang puasa bukan tidur lho, so kamu yang sering tiduran atau malas-malasan di bulan puasa dengan alasan lemas, oke sich gak dosa dan gak masalah tapi belum tentu dicatat jadi amal kebaikan guys.

Kenali Apa Tujuan  Adanya Ramadhan

Bulan-Ramadhan-ezhan-artwork
warta.sumedang.info

Fenomena ramadhan mungkin bikin bayangan kita hanya senang-senang, saling memaafkan, dapet baju baru, dapet uang saku dll, duh ramadhan gak sekedar itu aja kali guys, ramadhan jauh lebih keren dari sekedar dunia yang kamu dapatkan.

Adanya ramadhan itu bertujuan agar kita jadi orang yang bertaqwa, disitu bukan bulan senang-senang tapi bulan pendidikan, bulan penggemblengan, bulan latihan dan bulan kesungguhan untuk membentuk karakter seseorang hingga seseorang itu mendapat gelar taqwa, bukan gelar dermawan, bukan gelar untuk unjuk kekuatan, bukan pula gelar ilmuwan atau gelar gelar yang lain, pokoknya hanya gelar taqwa titik!

Soalnya ALLAH sudah menyiapkan surga bagi kamu, bagi kamu yang bertaqwa, kalau gak taqwa duh gak tau dech surga layak buat kamu atau tidak. So, ramadhan itu bulan pendidikan bagi kita agar kita layak mendapatkan taqwa dan masuk surga dech, masa gak mau masuk surga?

Ramadhan, Hadiah Terbaik Bagi Umat Islam

Latest-Ramadan-2012-Wallpapers-1
bloggersbugis.com

Cie cie hadiah gitu, iyalah hadiah, namanya juga bulan terbaik. Ramadhan memang hadiah lho guys, bulan ini ada hadiah yang luar biasa tiada tandingannya. Ada 2 hadiah yang besar, yaitu malam lailatul qdar dan ampunan dari ALLAH Swt.

Malam lailatur qadr itu malam seribu bulan, dimana kalau kamu mendapatkan malam itu maka ibadah kamu di malam itu akan dicatat ibadah sejumlah seribu bulan, wow banget lah pastinya, secara umur kamu saja gak ada 100, banyak bolong ibadahnya pula, eh ini langsung dapet seribu, gila bener.

Belum lagi hadiah ampunan dari ALLAH Swt, coba dech mikir, hadiah apa yang terbaik selain ampunan ALLAH,  cuma puasa dan ibadah sungguh-sungguh sebulan saja dosa kamu yang menggunung dan melangit luas itu langsung dihapus oleh ALLAH, hayoo lho, keren banget kan?

Hadiah ini juga diberikan langsung oleh ALLAH Swt, gimana gak tambah keren coba? Yakin gak mau hadiah ampunan ini? Kamu sehat?

Momen Terbaik Sepanjang Sejarah

gambar-menyambut-ramadhan-2014
gambargambar.co

Yoi guys, ramadhan ini merupakan momen terbaik sepanjang sejarah kehidupan, sejarah manusia dan sejarah fenomena apapun di dunia ini. Secara momen ini banyak kemudahan, banyak kebaikan, banyak keindahan dan lain sebagainya.

Momen ini juga momen perubahan diri seseorang, momen pembersihan jiwa, momen memunculkan kepedulian, kebersamaan bersama saudara, dan juga momen kehangatan dalam setiap waktu bersama keluarga.

So, momen ini memang kudu bener-bener dimanfaatkan sebaik-baiknya, jangan cuma malesan, tiduran, have fun atau malah banyak jalan-jalan. Manfaatkan betul momen terbaik sepanjang sejarah ini, siapa tau gak ketemu  di ramadhan berikutnya.

Lebih baiknya buat keseharian kamu seperti bulan ramadhan, jangan hanya jadi baik pas ramadhan saja, jangan jadi taat pas ramadhan saja apalagi kalau ada temannya, jangan juga jadi peduli saat ramadhan saja dan ini nih jangan saling minta maaf saat ramadhan dan lebaran saja, duh.

So, jadikan bulan-bulan lain seperti bulan ramadhan, teteplah jadi orang taat, jadi orang baik, peduli dan membuka hati untuk saudara jika banyak kesalahan, pasti dech, hidup kamu bakalan indah dan gelar taqwa kamu gak habis di ramadhan saja tapi juga di bulan-bulan lainnya.

Awali dengan bismillah yah, semoga ramadhan kali ini bener-bener bikin kita berubah, Aminkan sama-sama yuuk.

 

SHARE
Penjelajah ruang kehidupan dan hobi mengumpulkan kalimat yang berserakan