earnthis.net

Inilah Beberapa Benda Canggih yang Berhasil di Ramalkan Film Back to the Future II

Posted on

Film komedi yang dirilis tahun 1985 dengan judul Back to the Future saat ini sedang ramai dibicarakan kembali oleh banyak kalangan.  Saat ini, film yang dibuat menjadi beberapa sequel ini tengah membahas Back to the Future II yang tayang di tahun 1989.

Film karya sutradara Robert Zemeckis ini mengisahkan tentang kehidupan yang terjadi di tanggal 21 Oktober 2015. Beberapa adegan di film ini rasa-rasanya mustahil untuk diwujudkan saat penayangannya puluhan tahun silam.

Tapi, siapa sangka bahwa teknologi yang semakin berkembang ternyata berhasil menciptakan beberapa benda yang ada dalam film tersebut? Meski tak semua tebakannya benar, setidaknya masyarakat cukup tercengang ketika mengingatnya.

Jika kamu pernah melihat film ini, maka kamu akan sedikit terperangah dengan kecanggihan teknologi yang berhasil diwujudkan saat ini.

Aero mobil

thegaspol.com
thegaspol.com

Pada film Back to the Future diceritakan juga mengenai mobil terbang yang akan menjadi kendaraan modern penduduk dunia di tahun 2015. Mobil yang dikisahkan terbuat dengan bahan bakar sampah itu akan memudahkan para pengemudinya.

Meski ramalan untuk mobil terbang atau aero mobil ini masih belum terealisasi di tahun 2015, siapa tahu dalam beberapa tahun ke depan hal itu akan menjadi nyata? Karena mobil terbang memang benar adanya.

Mobil terbang ini masih dalam tahap produksi yang salah satunya dibuat oleh perusahaan Slovakia. Di mana perusahaan tersebut menciptakan mobil-pesawat yang akan diperjual-belikan satu atau dua tahun lagi.

Jika kamu tertarik untuk memiliki mobil ini, kamu harus memiliki lisensi untuk mengendarai pesawat terbang terlebih dahulu guys.

Kaca Mata Video

indonesian.alibaba.com
indonesian.alibaba.com

Ada lagi hal menarik yang menjadi salah satu adegan dalam film tersebut. Ketika anak-anak dari Marty dan Jenifer yang lebih memilih untuk menonton televisi dan berbincang dengan temannya menggunakan sebuah kaca mata canggih.

Seperti yang kalian tahu, kaca mata ini telah diproduksi oleh Google.

Hoverboards

www.vice.com
www.vice.com

Sebuah papan seluncur terbang yang ternyata benar-benar ada di tahun 2015. Hoverboards, teknologi masa kini yang sangat diminati banyak orang. Mungkin sejak lama penonton setia Back to the Future menantikan alat ini.

Sebuah papan melayang ini bisa kamu naiki untuk berpindah tempat dengan mudahnya.

Video Call

tutorialsmu.blogspot.com
tutorialsmu.blogspot.com

Salah satu adegan dalam film Back to the Future II mengisahkan saat Marty berkomunikasi dengan atasannya melalui televisi. Televisi tersebut ternyata digunakan Marty untuk melakukan sebuah panggilan telepon.

Mungkin kamu hanya bisa melongo ketika melihatnya pada masa itu. Tapi, saat ini, tak lagi mustahil untuk melakukan panggilan seperti yang dilakukan Marty dan atasannya. Kamu bisa melakukan video call melalui Skype, Face Time, atau Snapchat.

Pengenal Sidik Jari

sicanggih.com
sicanggih.com

Kecanggihan lain yang diramalkan oleh Back to the Future adalah penggunaan sidik jari. Jadi, kamu bisa memanfaatkan teknologi yang menggunakan sidik jari untuk menjadi kunci dalam membuka rumah.

Selain itu, kamu pun bisa memakai sidik jarimu untuk melihat akun bank secara pribadi dengan menggunakan telepon genggam.

Drone

www.popularmechanics.com
www.popularmechanics.com

Saat penayangan film tersebut, dikisahkan bahwa pada tahun 2015, manusia memiliki alat canggih yang disebut dengan “Drone”. Alat ini bisa mengambil gambar, mengajak anjing jalan-jalan, memancing hingga mengantarkan cucian baju yang di laundry.

Mobile Payment

www.wired.co.uk
www.wired.co.uk

Apakah kamu akan menduga sebelumnya bahwa hal seperti ini akan benar-benar ada? Di mana sebuah perangkat nirkabel akan menjadi alat yang digunakan sebagai media pembayaran. Dan sekarang, kamu bisa melihat sendiri bahwa ini nyata.

Nah, dari beberapa hal tersebut, dapat diketahui bahwa tak semua ramalan dalam film Back to the Future itu tepat. Meski banyak yang prediksi yang nyata, akan tetapi, ada pula beberapa ramalan yang meleset.

Seperti adegan yang menunjukkan sebuah alat canggih semacam oven yang bisa memperbesar ukuran pizza hingga berkali lipat. Atau mungkin penggunaan mesin faks yang masih banyak dipakai di tahun 2015.

Padahal, mesin faks perlahan sudah ditinggalkan saat ini. Walaupun ada beberapa prediksi yang tak sesuai, film fiksi ilmiah ini tetap menghibur dan membuat semua penontonnya sedikit tercengang.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *