PT Bank Mandiri melakukan program rekruitmen yang patut diacungi jempol. Karena Bank Mandiri telah membuka lowongan pekerjaan bagi tenaga kerja yang selama ini tidak diberi tempat yang setara dengan tenaga kerja lain, yaitu penyandang disabilitas. Hinnga berita ini ditulis, Bank Mandiri telah menerima belasan karyawan penyandang disabilitas.

Aminarti Widiarti, seorang Senior Vice President Bank Mandiri menegaskan bahwa kantornya telah membuka rekruitmen bagi penyandang disabilitas sejak setahun lalu. Beliau menambahkan, bahwa total angkatan pertama yang telah bergabung dengan Mandiri adalah sebanyak dua belas orang penyandang disabilitas.

“Sejak tahun lalu, bulan Oktober, kita sudah membuka lowongan bagi calon karyawan penyandang disabilitas, dan antusiasme memang sangat tinggi,” katanya kepada wartawan di kantornya,¬†Jakarta, Senin (18/4).

Aminarti lebih jauh menjelaskan, total pada angkatan pertama yang sudah diterima Mandiri tersebut bekerja pada Mandiri sentra Rempoa, Ciputat, Jakarta Selatan. Menurutnya, semua karyawan merupakan tuna daksa serta mendapatkan kualifikasi rekruitmen pada umumnya.

Dari cabang tersebut terdapat 11 karyawan serta 1 karyawati yang bekerja  pada divisi data entry dan call center. Para karyawan tersebut pun disesuaikan pada lokasi kantor yang tak bertingkat dan pada tingkat keselamatan tinggi pada risiko terjadinya kecelakaan kerja seperti gemba, kebakaran, kesusuhan, dsb.

SHARE