Tentunya kamu tidak asing lagi dengan kue tart. Kue bolu yang memiliki hiasan menarik ini selalu menggoda dengan kecantikannya. Dan di momentum luar biasa seperti ulang tahun dan pernikahan akan kurang rasanya jika tidak ada kue jenis ini.

Nah, untuk menghadirkan kue tart di momen-momen luar biasa itu, biasanya kita lakukan dengan cara membelinya. Tapi, ada saja permasalahannya, mulai dari harga kue tart yang mahal sampai kue tart yang hiasannya indah, namun rasa kuenya nggak jelas.

penjualankuetart.blogspot.com
penjualankuetart.blogspot.com

Nah, untuk mengatasi permasalahan semacam itu dan supaya kue tart tetap menemani di momen spesial, maka tidak ada salahnya jika kamu mencoba untuk membuatnya sendiri. Tapi kan buat kue tart itu susah? Menghiasnya apa lagi.

Kalau kita buatnya kue tart yang rumit sih memang butuh keahlian dan alat khusus. Namun, kenapa nggak kamu buat kue tart yang sederhana. Bukankah dalam kesederhanaan itu ada keindahan yang bisa kita rasakan juga?

Untuk itu, langsung kita lihat saja yuk resep kue tart sederhana yang akan membantu para pemula seperti kamu mengawali membuat kue tart. Selamat menyimak ya!

1Bahan Membuat Kue Tart

dhanhost.com

Jika kamu ingin membuat kue tart, maka kamu perlu menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Supaya saat membuat tidak ada bahan yang lupa digunakan. Kalau kelupaan kan rasanya jadi nggak enak.

Oke, kita kembali ke pembahasan bahan-bahan yang dibutuhkan ya! Kira-kira bahan yang kita perlukan apa sih? Bahan yang diperlukan untuk membuat kue tart seperti yang tersaji berikut ini.

farrago.co.id
farrago.co.id
  • 125 gram tepung terigu
  • 125 gram gula pasir
  • 100 gram margarin
  • 125 gram dark coklat
  • 4 butir telur
  • 2 bungkus vanila bubuk
  • 1/2 sendok makan baking powder
  • 2 sendok makan maizena
  • 1 sendok makan cake emulsifier SP/ TBM
  • 1 sendok makan coklat bubuk

Selain bahan-bahan yang tertera di atas, kita pun membutuhkan bahan-bahan untuk menghias kue tart-nya. Bahan tersebut terdiri dari bahan berikut ini.

chowhound.com
chowhound.com
  • Selai secukupnya. Untuk rasa selai kita sesuaikan saja dengan keinginan kita. Bisa selai nanas, strawberry, blue berry, atau lainnya.
  • Cherry secukupnya
  • Whipped cream secukupnya

Jika semua bahan sudah kamu siapkan, maka langkah selanjutnya menyiapkan alat-alat berupa mixer, mangkuk pengocok, loyang, panci pengukus, spuit, spatula, dan plastik segitiga. Baru setelah itu kita masuk ke tahapan membuat kue tart.

2Cara Membuat Kue Tart

idshopper.blogspot.com

Langkah pertama yang bisa kita lakukan adalah menyiapkan mangkuk yang cukup besar, kemudian kita masukkan telur, gula pasir, emulsifier, dan vanilla. Setelah itu, kita pun bisa mengaduk atau mengocoknya sampai membentuk adonan berwarna putih.

diahdidi.com
diahdidi.com

Langkah kedua, kita lanjutkan dengan memasukkan tepung terigu yang sudah diayak dan dicampur dengan coklat bubuk, baking powder, dan maizena. Saat memasukkan tepung ini, gunakan kecepatan mixer yang paling kecil dan masukkan perlahan-lahan.

Langkah ketiga, untuk sementara kita sisihkan adonan yang di atas. Sekarang yang perlu kamu lakukan adalah melelehkan coklat yang dicampur dengan margarin. Saat proses melelehkan aduk keduanya hingga bercampur rata.

youtube.com
youtube.com

Langkah keempat, setelah campuran coklat dan margarin tadi mulai dingin, kemudian kita masukkan ke dalam adonan kue. Aduk rata adonan sehingga semua lelehan coklat bisa tercampur dengan merata.

Langkah selanjutnya adalah memanggang kue tersebut di dalam sebuah loyang yang sebelumnya sudah diolesi dengan margarin. Kemudian kukus adonan sampai matang.

Jika sudah matang, lalu kita lanjutkan dengan menghiasnya menggunakan selai, whipped cream dan buah cherry.