Mungkin karena coklat merupakan salah satu makanan yang bisa bikin bahagia, makanya saat melihat makanan tertentu yang dikombinasikan dengan coklat, membuat kita menjadi bahagia serta ingin memakannya lagi dan lagi.

tokopedia.com
tokopedia.com

Memangnya ada makanan apa saja ya yang bisa dikombinasikan dengan coklat? Biasanya sih, secara umum, coklat diaplikasikan dengan biskuit atau pun roti. Ada pula yang dikombinasikan dengan es krim.

Makanan lain yang menggunakan coklat sebagai bahan pengisinya adalah pisang coklat. Bahkan kini, coklat yang diletakkan di dalam kulit lumpianya lebih banyak. Sehingga ketika masih dalam keadaan hangat, coklat di dalamnya pun lumer.

piscokmeller.com
piscokmeller.com

Tapi ternyata tidak hanya pisang coklat saja lho yang pakai sensasi coklat yang lumer seperti ini. Ternyata risoles pun ada yang isinya coklat lumer. Kalau mendengarnya pertama kali pasti agak aneh. Kan biasanya risoles itu asin? Apa enak kalau diisi coklat?

sriaryanti.blogspot.com
sriaryanti.blogspot.com

Setelah kamu makan risoles isi coklat lumer, kamu bisa jadi ketagihan. Rasanya enak, tapi jadinya tidak seperti rasa risoles biasa sih. Wah, cara buat risoles coklat lumer itu bagaimana ya? Kalau memang enak, perlu dicoba tuh.

Biar kamu nggak penasaran cara buatnya, langsung kita intip saja yuk resepnya di sini. Oiya, kamu jangan lupa save ya, siapa tau nanti kamu bisa cobain buat sendiri.

1Bahan yang Dibutuhkan

ibucergas.com

Seperti biasa, langkah pertama yang perlu kita lakukan saat membuat panganan adalah menyiapkan bahan terlebih dahulu. Oiya, kamu pun jangan lupa untuk membeli bahan-bahan dengan kualitas yang baik ya!

Oke, kembali ke bahan yang dibutuhkan. Untuk membuat risoles coklat, tentunya kita perlu membuat kulit risolesnya. Bahan untuk membuat kulit risoles ini terdiri dari 100 gr tepung terigu, 250 ml susu cair, air secukupnya, dan sedikit garam.

loubycakes.wordpress.com
loubycakes.wordpress.com

Selain bahan untuk kulit, kita pun membutuhkan bahan untuk isi risolesnya. Karena kita akan membuat risoles isi coklat, maka bahan yang perlu kita siapkan adalah coklat batang. Kalau terkait brand coklatnya sih dikembalikan kepada pilihan kamu, yang penting bisa lumer ya!

Oiya, jangan lupa siapkan juga bahan untuk taburan risolesnya. Itu lho, taburan yang buat risoles berwarna kuning keemasan. Memang bahan taburannya apa? Bahan taburannya adalah putih telur dan tepung roti.

2Cara Membuat

iis-resep.blogspot.com

Pertama-tama yang perlu kita buat adalah kulit risolesnya. Caranya, campur semua bahan untuk membuat kulit risoles yang terdiri dari tepung terigu, susu cair, air, dan sedikit garam.

Setelah semua bahan tercampur dan tidak ada lagu gumpalan, maka langkah selanjutnya adalah menggorengnya di wajan anti lengket. Usahakan untuk membuat kulit risoles yang tipis, supaya mudah untuk dibentuk.

resepmasakanindonesia.info
resepmasakanindonesia.info

Proses menggoreng adonan kulit risoles ini tentunya berkali-kali, sampai semua adonan habis. Namun, jika kamu merasa repot dalam membuat kulit risoles, maka kamu bisa menggantinya dengan roti tawar.

Bagaimana, sampai di sini proses pembuatannya mudah kan? Dan tentunya tidak membutuhkan bahan yang mahal. Semua bahan bisa kamu beli di warung terdekat.

Jika kulit risolesnya sudah jadi, maka kita bisa lanjut ke langkah berikutnya, yaitu mengisi kulit risoles dengan coklat yang tentunya sudah kita potong-potong terlebih dahulu.

Caranya, bentangkan kulit risoles, lalu letakkan potongan coklat di tengahnya. Setelah itu lipat kulit risolesnya dan masukkan ke putih telur, untuk selanjutnya digulingkan ke tepung roti.

Langkah terakhir adalah menggoreng risolesnya. Goreng dengan api kecil, biarkan sampai berubah warna menjadi kuning keemasan. Setelah matang, angkat dan tiriskan sebelum disajikan. Risoles coklat lumer pun siap disantap.