“Selesaikan urusan di meja makan.” begitu sebuah ungkapan yang sering kita dengar. Memang kenyataannya demikian, sebuah masalah pelik sekalipun dapat terselesaikan di meja makan.

Masih segar dalam ingatan kita, para pimpinan mahasiswa diundang makan malam oleh Presiden Jokowi dan kemudian demo besar-besaran batal terjadi.

Begitu juga dengan kemelut rumah tangga. Terkadang kamu merasa bahwa permasalahan rumah tanggamu sudah buntu akan jalan keluar. Namun, bagaimana jadinya jika suamimu meminta maaf di restoran dengan pemandangan laut luas?

Akan sangat romantis menikmati makan malam dengan candle light dinner di Grotta Palazese Hotel. Hotel ini berlokasi di Kota Polignano, Italia Selatan.

Restoran di Grotta Palazese Hotel berada di cekungan batu gamping pada sebuah gua yang tepat berada di pinggir laut. Birunya lautan Adriatic akan membuatmu merasa tenang sejenak menghadapi kemelut kehidupan.

www.boredpanda.com
www.boredpanda.com

Kamu juga dapat menikmati jurang tipe vertikal di pinggir laut.

Tempat ini sebelumnya telah di huni sejak zaman Neolithikum dan orang-orang Yunani. Restoran ini digunakan sejak tahun 1700 ketika kaum bangsawan lokal menikmati suasana di tempat ini.

Berikut ini foto-foto dari Restoran Grotta Palzese Hotel yang akan membuatmu tersenyum membayangkan bagaimana jika suamimu menyatakan cintanya di sini.

1Sisi Tepi Restoran yang Menakjubkan

www.boredpanda.com

Karang-karang tajam di pinggir pantai terbentuk secara alami lantaran hantaman ombak selama bertahun-tahun. Namun, bentuk karang tajam yang tidak teratur ini justru menambah keindahan restoran.

Lampu-lampu kuning yang dipasang di pinggir restoran semakin menambah suasana romantis. Tutup meja putih terlihat manis dipadukan kursi sandaran.

2Interior Dalam yang Megah

www.boredpanda.com

Jika kamu tak kebagian tempat di tepi restoran, kamu tetap akan menikmati suasana romantis di dalam restoran. Pemandangan langit biru yang menyatu dengan laut membawa ketenangan.

Interior di dalam restoran tak banyak yang diubah. Hanya gua alami dengan beberapa lampu yang tidak terlalu terang. Lantai halus restoran memiliki warna senada dengan suasana gua.

Ada 2 pilihan bentuk meja yaitu lingkaran dan persegi panjang. Pada masing-masing meja terdapat lilin. Benar-benar suasana candle light dinner yang sempurna bukan?

3Cocok untuk Merayakan Momentum Penting

www.boredpanda.com

Jika sudah memiliki anak, maka suasana romantis tak harus selalu berdua. Berkumpul bersama anak-anak pun merupakan sebuah keromantisan. Terlebih saat merayakan momentum penting seperti ulang tahun atau kelulusan anak.

Kamu dapat memesan meja panjang di tepi restoran dan menghadap langsung ke laut. Lupakan sejenak masalah bisnis dan karir untuk menikmati suasana indah bersama orang-orang terkasih.

4Menikmati Siang Tak Kalah Menyenangkan

www.boredpanda.com

Bagaimana jika waktu luang yang kamu miliki bersama orang-orang tersayang adalah siang hari? Jangan khawatir, tak perlu menunggu malam untuk menikmati suasana di Grotta Palazese Hotel.

Siang hari pun kamu akan tetap merasakan suasana yang menyenangkan. Lautan lepas yang sangat bersahabat dengan langit sangat indah sembari bersantap dengan menu makanan restoran ini.

www.boredpanda.com
www.boredpanda.com

Mungkin sebuah mimpi yang terlalu muluk jika harus ke Grotta Palazese Hotel. Kamu tetap dapat menikmati keromantisan bersama orang-orang tersayang jika kalian tetap menjaga komunikasi baik.

Bukan tidak mungkin menciptakan suasana romantis di dalam rumah. Walaupun dengan masakan sederhana dan dekorasi ruangan yang apa adanya. Kebahagiaan tak selalu terletak pada sesuatu yang dapat di lihat secara kasat mata.

Namun kebahagiaan sejati terletak di dalam hati yang damai dan selalu bersyukur.

SHARE