Baru-baru ini sedang hebohnya pembalap bernama Rio Haryanto, seorang pembalap yang menjuarai ajang balapan di luar negeri dan akan mengikuti ajang balap F1 yang sangat bergengsi di dunia.

Perjuangannya untuk tembus ke balapan F1 memang lagi jadi sorotan di Indonesia, secara memang tidak gampang pembalap tampan dan beriman ini lolos ke balapan F1, penuh dengan perjuangan.

Secara memang balapan nya sudah berkelas dunia kok, ya harus berjuang.

Yuuk mari kita bahas tentang pembalap yang tampan dan beriman ini, pasti bikin kamu baper dech.

1Keluarga Pembalap

afifannyardhi.blogspot.com

Yup, mulai dari umur 6 tahun Rio ikut ajang balapan, secara keluarganya memang semua pembalap. Ayah Rio adalah pembalap veteran nasional yaitu Sinyo Haryanto, kedua kakaknya juga pembalap semua, Roy Haryanto dan Ryan Haryanto.

Duh, beda banget dengan kita ya guys, kita umur 6 tahun masih keluyuran main kesana kemari,  jauh beda dengan Rio ini, 6 tahun sudah mulai menapaki karir.

2Prestasi Awal

cnnindonesia.com

Bakat Rio mulai terlihat saat ia berhasil menjadi juara nasional Gokart kelas kadet pada tahun 1999, yang selang tak berapa lama dari sejak kemunculannya di dunia balap. Bahkan di usia 15 tahun ia berhasil juara umum kelas Asia di ajang Formula Asia 2.0

Saat umur 17 tahun Rio mendapatkan super license Formula 1 dari Virgin F1 Racing pada test drive Formula 1 di Abu Dhabi 2010, gimana keren ya guys?

3Perjuangan Menembus F1

bola.liputan6.com

Perjuangan rio haryanto menembus balapan formula 1 tidak gampang lho guys, Rio membutuhkan 15 juta euro untuk bisa beraksi di ajang F1! Yang kalau dirupiahin bisa mencapai Rp225 miliar.

Pertamina udah ikut nyumbang sebanyak 5,2 juta euro. Kemenpora RI juga tidak ketinggalan ikut membantu dengan menyumbang dana sebesar Rp100 miliar.

Sebelumnya Rio gagal memenuhi deadline dari Manor, terkait pencairan dana yang terganjal proses birokrasi. Emang birokrasi di Indonesia paling ruwet kok.

4Wajah Kalem Bikin Adem

analisadaily.com

Nah ini dia yang bikin para cewe belingsatan ingin kenalan sama Rio, wajahnya yang kalem dan teduh memang bikin baper, bawa perasaan.

Secara Rio memang masih muda dan berwajah oriental, seperti mirip artis-artis korea yang terkenal, tak kalah dengan lee Min Ho kayaknya.

5Sosok yang Religius

otosia.com

Rio selalu menyelipkan ayat kursi di kokpit sebelah kanan mobil balapnya supaya bisa membacanya saat akan menjalani balapan. Hal ini memang anti mainstrem banget, cowo yang lain mungkin akan menempel poto pacar atau keluarga.

Rio melakukan itu karena Rio percaya, ayat kursi bikin hati tenang dan terasa nyaman saat latihan atau balapan, perasaan seperti itu sangat jarang di temui oleh pembalap lain, hmmmm, makin keren ya guys.

6Punya Pondok Pesantren

imotorium.com

Selain berprestasi, tampan dan beriman, Rio juga punya pondok pesantren lho, wow, hebat ya guys! Pondok pesantren itu terletak di kota Solo, dimana pesantren itu awalnya dibangun masjid. Tetapi kemudian dibangunlah ponpes dan panti asuhan.

Kegiatan di pesantren diperuntukkan untuk anak-anak usia TK dan SD. Dengan tujuan untuk mengasah potensi anak-anak dan agar mereka ngga takut untuk bercita-cita setinggi-tingginya.

Nah, makin ngefans kan sama Rio Haryanto? Secara udah tampan, berprestasi, beriman dan berjiwa sosial, rasanya tidak ada cewe yang tidak suka dengan Rio, termasuk kamu pastinya.