Indonesia kehilangan salah satu tokoh perbankan Indonesia yakni Robby Djohan. Robby meninggal pada hari Jumat, 13 Mei 2016. Berdasarkan informasi dari pihak terdekatnya, Robby Djohan meninggal dunia di RS Puri Cinere, Jakarta pada siang hari.

Robby adalah mantan bankir. Ia sempat menjabat sebagai Chief Executive Officer di berbagai perusahaan besar. Sebagai bankir, Robby merintis karier di Citibank lalu membesarkan nama Bank Niaga.

Robby juga telah membuktikan kualifikasi dirinya ketika memimpin maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Seperti apakah prestasi yang ia peroleh?

Membangun Keterpurukan Garuda

economy.okezone.com
economy.okezone.com

Salah satu prestasi yang diukir Robby adalah menyelamatkan maskapai penerbangan Garuda Indonesia hanya dalam waktu enam bulan saja.

Robby juga menghantarkan beberapa bank BUMN yaitu Bank Bumi Daya, Bank Dagang Negara, Bank Ekspor Impor Indonesia, dan Bank Pembangunan Indonesia menjadi Bank Mandiri pada bulan Juli 1999 silam.

Robby Tutup Usia

syuef.blogspot.com
syuef.blogspot.com

Robby Djohan dilahirkan di kota Semarang, 1 Agustus 1938 meninggal dunia dalam usia 77 tahun.

Mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Robby Djohan meninggal dunia. Almarhum meninggal pada usianya yang ke 77 tahun.

Dalam pesan broadcast di media sosial, Robby dikabarkan meninggal dunia pada hari Jumat, 13 Mei 2016 siang pukul 14.39 WIB di RS Puri Cinere.

Saat ini, almarhum disemayamkan di rumah duka di Kompleks Executive Paradise, Pesanggrahan 1, Jl. Pangeran Antasari, Arteri Cilandak, Jakarta Selatan.

Usai disemayamkan di rumah duka, pada hari Sabtu, 14 Mei 2016, almarhum akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut Bawah, Jakarta sekitar pukul 09.00 WIB.

Almarhum meninggalkan tiga putri. Masing-masing bernama Irma, Sandra & Wita Djohan.

Selamatkan Garuda

blog.hulaa.com
blog.hulaa.com

Robby Djohan menjadi Dirut Garuda Indonesia pada tahun 1998. Dirinya menjalankan Garuda di tengah krisis moneter yang terjadi di Indonesia.

Selain menjadi Dirut Garuda, Robby Djohan juga seorang bankir, mantan Dirut Bank Niaga, dan pendiri Bali International Flight Academy (BIFA).

Tinggalkan Jasa Besar

esqgroup.co.id
esqgroup.co.id

Saat ini, mantan bankir Robby Djohan sudah meninggal ketika usianya menginjak 78 tahun.

Pria yang lahir di Semarang pada tanggal 1 Agustus 1938 ini terkenal atas sepak terjangnya saat membangkitkan beberapa perusahaan yang mengalami krisis.

Robby Djohan merintis karier di Citibank, kemudian membesarkan Bank Niaga, lalu menyelamatkan perusahaan penerbangan Garuda Indonesia dari kebangkrutan.

Tak ayal, kepergian Robby diingat betul oleh orang-orang yang merasakan perubahan besar dari kinerjanya selama menjabat sebagai pemimpin perusahaan raksasa Indonesia.

[td_smart_list_end]