youtube.com

Berbahaya! Robot Akan Segera Menguasai Dunia

Posted on

Perkembangan teknologi adalah satu hal yang dapat dibanggakan. Meskipun manusia saat ini tidak pernah tahu peradaban secanggih apa yang pernah ada di bumi, dikarenakan keterbatasan dalam mengukur sejarah dan bukti yang tidak memadai.

Namun, setidaknya sepanjang sejarah yang mampu diteliti oleh manusia, peradaban dan teknologi hari ini adalah peradaban yang paling maju. Selain mencari bukti kehidupan lain di luar angkasa, manusia juga mencari dirinya sendiri.

Tentu saja dengan melakukan efisiensi dalam segala hal, menciptakan segala hal. Dari teknologi kloning yang punya banyak implikasi dan kontroversi, sampai teknologi robot dan artificial intelligence (AI) yang menjadi inspirasi banyak film.

Tentu saja berakhir pada kekacauan program AI tersebut dan berakhir dengan kerugian besar di pihak manusia. Meskipun begitu dalam banyak film, manusia selalu menjadi yang terakhir untuk menang.

Nah, barang kali kamu ingin tahu sejauh mana perkembangan duni teknologi robot saat ini? Jangan merinding dan takut akan bahayanya ya!

Hidup Berdua dengan Robot

www.aldebaran.com
www.aldebaran.com

Pepper yang di desain dan dibuat oleh Softbank Robotics pada Februari 2015 adalah jenis humanoid, robot berbentuk menyerupai manusia. Dirancang untuk berinteraksi secara emosional dengan manusia.

Hal ini untuk menolong banyak orang yang sulit dalam interaksi sosial. Atau, untuk mempersiapkan masa depan di mana manusia hampir punah dan hanya tersisa robot? Pilih sendiri fantasi terliarmu tentang Pepper.

Forever alone? Just live your life with Pepper.

Berkendara dengan Robot

www.popsci.com
www.popsci.com

NAO adalah juga sebuah humanoid yang diciptakan khusus oleh RobotLAB untuk mengendarai mobil dan secara otomatis menghindari rintangan. Sebuah proyek yang memenangi banyak penghargaan.

Ketika masa depan manusia sudah sangat membosankan dan melelahkan, barang kali NAO cukup membantu untuk menjadi supir pribadimu. Tentu saja karena di masa depan manusia sudah sangat sedikit, dan tidak ada yang mau bekerja menjadi supir pribadi.

Robot Petani

www.asirobots.com
www.asirobots.com

Di masa depan tidak ada waktu lagi untuk bercocok tanam. Kamu harus berpikir bagaimana cara untuk tetap mendapatkan sumber hidup dari ladang tanpa harus mengurus ladang.

Ciptaan ini adalah solusinya. Kalau kamu pernah menonton film Interstellar. Jelas ditampilkan berbagai mobil besar yang khusus digunakan untuk mengurusi ladang, dengan sistem otomasi mekanik.

Salah satu perusahaan yang fokus di bidang robotik untuk pertanian adalah Harvest Automation.

Perusahaan asal Amerika Serikat ini memiliki banyak tipe robot petani pilihan yang akan membuatmu tenang untuk meninggalkan ladangmu yang tetap subur dan menghasilkan.

Ibu dari Segala Robot Masa Depan

www.engadget.com
www.engadget.com

Sekelompok peneliti di Universitas Cambridge menciptakan robot yang dapat membuat robot. Mereka bahkan menyebut proyek ini sebagai the origin of robot species. Sumber dari spesies ini.

Mesin ini bahkan dilengkapi dengan penanda khusus, unik dan spesifik pada setiap ciptaannya, seolah-olah seperti gen dan DNA pada manusia. Sebuah terobosan baru yang mencengangkan.

Tentu saja kita khawatir, tetapi kita juga patut berbahagia dengan kemajuan teknologi ini. Banyak mesin mekanik dengan spesifikasi lain yang sangat canggih dan akan membuatmu terkejut.

Sebut saja robot yang dapat menulis surat yang indah, yang dapat membersihkan lantai rumah dengan sempurna, serta yang dapat membuat kreasi resep makanan yang lezat.

robogames.net
robogames.net

Ada juga yang dapat membuat pahatan khusus pada berbagai bahan pahat, yang dapat bermain catur, hingga yang mampu menjadi babysitter dan menjaga anakmu dengan baik saat kamu repot dengan pekerjaan rumah.

used-move.com
used-move.com

Tampaknya tidak ada yang mengancam? Jangan kira begitu, kamu belum tahu bukan bahwa ada yang dapat menandingi seorang samurai ahli pedang dari Jepang? Robot yang diciptakan untuk menjadi samurai.

www.independent.co.uk
www.independent.co.uk

Juga pelari semacam cheetah yang mempunyai keseimbangan tinggi. Ciptaan yang jika dikembangkan bisa menjadi mesin perang yang mengerikan. Jadi, apa kamu siap untuk menghadapi mereka?

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *