Inisiatif seorang mahasiswi Institut Pertanian Bogor (IPB) sukses menggerakkan ratusan Alumni IPB memberangkatkan Roger (47), penjual pulsa keliling ke tanah suci.

Ayah dari dua anak bernama asli Cecep Hidayatullah ini telah menjual pulsa, permen hingga pulpen selama 13 tahun. Sebelumnya, ia sempat berjualan rokok yang ia samarkan dengan istilah “roger”, namun memutuskan untuk berhenti setelah dinasehati guru ngaji.

1Berkat Mahasiswi IPB

kitabisa.com

Adalah Tasya Amanda (21), mahasiswi tingkat akhir yang memulai penggalangan dana melalui situs donasi dan penggalangan dana Kitabisa.com. Tasya yang hampir setiap hari bertemu Roger mengaku terinspirasi oleh kegigihan Roger berjualan dan menyebarkan ilmu agama ke para mahasiswa.

Mengatasnamakan Alumni BEM Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB, Tasya dan teman-teman hinga siaran pers ini disiarkan telah berhasil mengumpulkan Rp.112.546.810 dari 977 donatur melalui tautan kitabisa.com/umrahroger.

“Alhamdulillah, saya ngga nyangka ternyata responnya secepat ini, dalam waktu 24 jam pertama aja sudah tercapai target 100%, sekarang udah lebih-lebih” ujar Tasya saat diwawancara oleh tim Kitabisa.com.

2Umrah Sekaligus Haji!

kitabisa.com

Meski target awal sebesar Rp.40.000.000 sudah terlampaui, kampanye penggalangan dana ini tetap akan berjalan hingga hari Rabu, 9 Februari 2016.

“Kelebihan dana yang terkumpul akan kami gunakan untuk biaya umrah, tabungan haji serta modal tambahan usaha untuk beliau. Inshaa Allah ini menjadi ladang amal bagi kita semua” ungkap Tasya.

3Gerakan Netizen

kitabisa.com

Ini bukan pertama kalinya seorang netizen berinisiatif mengajak alumni untuk ‘keroyokan’ membantu seseorang yang dianggap telah berjasa.

Sebelumnya, ada kisah alumni Universitas Indonesia yang memberikan santunan THR kepada Emak, seorang penjaga kantin di Pusat Kegiatan Mahasiswa, serta Mang Somad, seorang pedagang bakso cuanki yang diberikan hadiah lebaran oleh alumni Institut Teknologi Bandung dan Pak Sya’ban, yang diberangkatkan umrah ramai-ramai oleh alumni SD Muhammadiyah 2 Denpasar.

Alfatih Timur, Chief Executive Officer Kitabisa.com mengaku senang dapat menghubungkan kebaikan yang tersebar di tengah masyarakat. “Netizen, baik individu, komunitas maupun organisasi, dapat menggunakan Kitabisa.com sebagai wadah mengajak teman, keluarga, serta masyarakat luas menggalang dana dan berdonasi untuk mewujudkan hal-hal positif”.

4Masih Bisa Bantu Roger

kitabisa.com

“Untuk ikut berdonasi, silahkan langsung klik tautan kitabisa.com/umrahroger, klik tombol “Donasi Sekarang” berwarna pink, masukan besaran donasi yang ingin diberikan serta pilihan pembayaran yang ingin digunakan” ujar Alfatih.

kitabisa.com
kitabisa.com

Saat diwawancara sebuah stasiun televisi swasta, Roger mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah berpartisipasi dalam inisiatif ini. “Semoga Allah membalas para donatur dengan pahala yang berlipat-lipat” tutupnya.

SHARE