Barangkali menyajikan prosesi potong roti pernikahan bukanlah tradisi asli di Indonesia. Namun, tidak ada salahnya jika kamu memulai hari pertama pernikahan kamu dengan suasana romantis roti pernikahan yang indah.

nigerianwedding.net
nigerianwedding.net

Tentu saja kau harus memilihnya berdasar pada selera, hobi atau momen romantis yang mungkin kamu dan pasangan akan sering lakukan di waktu nanti. Sebut saja kamu dan pasanganmu adalah penulis, tentu saja roti berbentuk buku akan sangat romantis.

Nah, beberapa kreasi roti pernikahan di bawah ini bisa jadi dapat menginspirasi kamu untuk merancang konsep roti pernikahan yang pas untuk kamu dan pasangan di hari pernikahan yang sakral.

1Kura Penyu

etsy.com

Mungkin kamu punya kura-kura di rumah? Atau pasangan kamu seorang pekerja sosial terutama dalam hal pelestarian habitat penyu dan kura-kura? Roti dengan bentuk kura-kura atau penyu yang satu ini bisa jadi pilihan yang lucu.

Lihat saja dua kura-kura identik dengan warna hijau yang cantik ini. Dilengkapi dengan bunga yang seolah digenggam oleh mempelai perempuan. Roti pernikahan yang so sweet sekali bukan?

2Stadion

onewed.com

Apa kamu ingat kapan pertama kali bertemu dengan pasangan? Nah, kalo kalian pertama kali bertemu dengan pasangan di stadion saat menjadi suporter sepakbola,  maka konsep roti pernikahan yang satu ini sempurna.

Barangkali roti ini juga akan membuat pasangan kamu terkejut karena kamu dengan sangat elegan dan romantis mengingat detil pertemuan kisah cinta berdua dan menuangkannya dalam roti berbentuk stadion.

3Rumah Masa Depan

wisa-wedding.com

Seorang lelaki tentu saja harus mampu menjadi arsitek masa depan bagi keluarga. Nah, sebagai langkah awal komitmen kamu dalam merencanakan masa depan yang well prepared, konsep roti pernikahan yang satu ini sangat sesuai untuk itu.

Roti berbentuk rumah sederhana bertingkat yang terlihat menentramkan. Dengan halaman yang dekat dengan alam dan bahan rumah yang menggunakan kayu, kamu seolah menawarkan ketentraman dan kebahagiaan setiap saat hanya berdua dengan pasangan.

4Taman Hati

calgaryweddingplace.com

Nah, kalau konsep roti pernikahan yang satu ini menggambarkan taman depan rumah yang seperti istana. Lihat saja bagian tengah roti yang menyala dengan lampu dan seolah menggambarkan air mancur yang sangat indah.

Ditambah lagi bentuk hati yang romantis dan berbagai ‘tingkat’ pada roti ini. Konsep yang sangat romantis buat pasangan kamu yang berkarakter lembut seperti putri dalam dongeng.

5Just Travel With Me

societybride.com

Pesan yang disampaikan konsep roti pernikahan yang satu ini sangat gamblag bukan? Kamu dan pasangan sam-sama seorang traveller sejati. Maka momen pernikahan kamu pun harus bertema traveling.

Selepas mengikat janji sehidup semati suami istri, kamu bisa kejutkan keluarga besar. kamu bisa bertindak ‘gila’ mengajak pasangan kamu ‘lari’ dari berbagai acara pernikahan dan melancong kemana pun kalian kehendaki.

6Star Wars

onewed.com

Film layar lebar Star Wars VII telah ditayangkan di seluruh bioskop di Indonesia. Namun, tidak akan terlalu terlambat buat kamu untuk mengejutkan pasangan dengan roti bertema Star Wars.

imagefiltr.com
imagefiltr.com

Kamu dan pasangan sama-sama penggemar Star Wars bukan? Kalau bukan, maka jangan gunakan konsep roti pernikahan yang satu ini.

7Sakura dan Mawar

weddingsalon.com

Untuk konsep roti pernikahan yang satu ini, siapapun dan apapun karakter pasangan kamu, dijamin ia pasti akan menyukainya. Bunga sakura yang menawan diramu dengan mawar putih dan merah muda yang elegan.

Sungguh roti pernikahan yang sempurna. Bahkan kawan-kawan terdekat kamu mungkin akan cemburu hingga menanyakan di mana kamu memesan roti romantis dan cantik yang satu ini.

SHARE