Rumah adalah kebutuhan pokok setiap manusia selain sandang dan pangan. Bukan hanya sekedar tempat untuk berteduh dari teriknya matahari dan dinginnya hujan.

Namun, rumah juga diperlukan untuk sejenak melepas lelah dan penat setelah seharian berjibaku dengan berbagai pekerjaan di luar rumah. Anak-anak berhak pula untuk tumbuh dan berkembang di rumah yang nyaman.

Oleh karena itu kewajiban kamu sebagai orang tua untuk menyiapkan rumah sebagai hunian yang layak.

Fitrah semua manusia adalah menyukai keindahan. Begitu juga dengan rumah sebagai tempat tinggal. Rumah yang bagus tak selalu identik dengan rumah yang mewah, besar, bertingkat, dan fasilitas lengkap.

Beberapa tips di bawah ini akan membongkar rahasia bahwa rumah sederhana dapat menjadi rumah yang bagus dan indah.

1Desain Eksterior sebagai Kesan Pertama Rumah Bagus

www.rumahsederhanaminimalis.com

Desain eksterior adalah kesan pertama yang dilihat setiap orang. Saat ini ada banyak desain eksterior rumah yang telah berkembang. Meskipun luas tanah untuk membangun sama, namun perbedaan desain memberikan kesan berbeda.

Jika kamu dan pasanganmu berencana membangun rumah sendiri, maka kumpulkan reverensi desain eksterior rumah sebanyak-banyaknya. Datanglah ke pameran properti untuk mendapatkan banyak informasi trend desain rumah.

Namun, jika kamu dan pasanganmu tak memiliki waktu yang pas untuk mendatangi pameran properti, kamu dapat menggali banyak informasi dari majalah atau internet.

Kemudian diskusikan dengan pasangan untuk menentukan pilihan desain rumah. Jangan lupa untuk mengkonsultasikan desain eksterior rumah pilihanmu dengan arsitek dan kontraktor.

Lain halnya jika kamu akan membeli rumah yang sudah jadi. Tanyakan pada developer perumahan tersebut apa saja bentuk desain eksterior yang bisa mereka tawarkan.

www.desainrumahidamanku.xyz
www.desainrumahidamanku.xyz

Jika memungkinkan berikan masukan kepada developer tentang desain keinginanmu.

Tak masalah jika kamu menginginkan desain yang unik. Hal yang perlu diperhatikan adalah bentuk desain eksterior rumah harus relevan dengan bentuknya. Jangan sampai desain yang unik malah menjadi desain yang norak

2Desain Interior Setiap Ruangan Perlu Diperhatikan

www.saibot-blog.blogspot.com

Desain interior berkaitan langsung dengan kenyamanan orang yang tiggal di dalamnya. Hal pertama yang diperhatikan dari desain interior ruangan adalah tema.

Tema menjadi dasar pemilihan warna cat tembok, bentuk furniture, dan warna furniture. Kamu juga perlu mencari banyak reverensi terkait desain interior agar hasilnya bagus dan menyenangkan dipandang.

Jika kamu tidak percaya diri untuk bermain warna, gunakan warna yang kalem dan lembut. Namun, tetap bermainlah irama warna agar tidak monoton. Sebagai contoh jika kamu memilih warna tirai biru, serasikan dengan warna bantal sofa.

www.rumahm.com
www.rumahm.com

Bentuk dan ukuran furniture juga harus porposional. Jangan sampai terlalu besar sehingga terkesan memenuhi ruangan. Sebaliknya jika terlalu kecil maka kurang mendukung tema ruangan yang kamu inginkan.

Desain interior adalah bermain dengan warna, pola, furniture, dan dekorasi. Oleh karena itu mainkanlah unsur diatas dengan cantik.

Jika kamu memilih tema desain interior yang berbeda-beda pada setiap ruangan, maka usahakan tema tersebut tetap memiliki benang merah. Jangan sampai melenceng terlalu jauh dan terjadi tumpang tindih.

3Kebersihan dan Kesehatan Rumah Adalah Mutlak

www.rumahidealis.co

Rumah yang bagus tak hanya berkaitan dengan bentuk fisik bangunan. Namun juga kebersihan dan kesehatan didalamnya.

Jika ayah dan bunda adalah pekerja kantoran, memang tidak mudah untuk merawat rumah dengan ideal. Namun harus tetap ada trik untuk dapat mengatasi permasalahan ini.

www.rumahm.com
www.rumahm.com

Tak ada salahnya bunda memiliki asisten rumah tangga untuk membantu merawat kebersihan dan kesehatan rumah.

SHARE