Apa yang kamu lihat dari bangunan di atas? Kamu pasti tak akan mengira bahwa di dalam bangunan tersebut terdapat tempat tinggal yang penuh dengan fasilitas tak kalah dengan hotel berbintang.

Pernahkah kamu membayangkan berada di rumah bawah tanah seperti pada novel Tom Clancy. Rumah yang diceritakan di dalam novel ini sekarang bukan hanya rumah khayalan.

Kamu dapat menghuni rumah tersebut seperti tokoh utama dalam film yang biasa kamu tonton dalam home teater rumahmu. Bukankah ini adalah hal yang luar biasa?

Rumah bunker dengan kedalaman 45 kaki dibawah tanah ini berada di bagian tenggara Georgia dijual dengan harga 17,5 juta USD.

Rumah ini dibangun oleh tentara Amerika Serikat selama perang dingin pada tahun 1969 menghabiskan 7 juta USD.

Negeri yang pernah terlibat dalam perang dunia II ini tidak main-main dalam mengkonsep rumah yang aman ditinggali saat dalam kondisi perang.

Bahkan mereka tak sayang menggelontorkan banyak dana untuk membangun rumah tersebut. Uniknya rumah bawah tersebut malah dijual dengan harga tinggi.

Selanjutnya pada tahun 2012 fasilitas bawah tanah kemudian direnovasi penuh seperti standar permukiman bawah tanah pemerintah.

cdn.architecturendesign.net
cdn.architecturendesign.net

Rumah bawah tanah ini dapat bertahan dari ledakan 20 kiloton nuklir. Selain itu juga dapat menyimpan 1000 galon air dengan kedalaman 300 kaki persegi dari sumber air di dalam tanah.

Rumah bawah tanah ini dapat dicapai dua jam dari Savannah memiliki luas rumah 14000 kaki kuadrat. Fasilitas di dalam rumah bawah tanah tak perlu kamu khawatirkan.

Masuk ke dalam rumah tersebut kamu harus menuruni cukup banyak anak tangga. Namun, saat kamu sudah di dalam rumah kamu tak akan kecewa dengan fasilitas yang ditawarkan rumah ini.

Berikut ini fasilitas yang ada di rumah bawah tanah tersebut.

1Terdiri dari 12 kamar tidur

cdn.architecturendesign.net

Jangan dibayangkan ruang tidur di rumah bawah tanah hanya beralaskan kasur tipis dan gelap seperti di dalam penjara. Kamar di dalam rumah bawah tanah ini tak kalah dengan kamar hotel berbintang.

Cukup digunakan 2 orang untuk tidur. Dilengkapi juga dengan lampu kamar dan hiasan beberapa lukisan.

Desain interior kamar yang lain pun terdapat sedikit perbedaan namun tetap memberikan kesan elegan. Kamu tidak akan merasa bahwa kamu sedang dalam pengungsian jika beristirahat di dalam kamar seperti ini.

2Terdapat 12 kamar mandi

cdn.architecturendesign.net

Kamar mandi di dalam rumah bawah tanah ini bersih dan terawat. Kamu dapat menggunakannya dengan nyaman tanpa perlu khawatir kehabisan air seperti tempat pengungsian pada umumnya.

Pencahayaan dalam kamar mandi di buat dengan konsep yang matang.

3Dapur Modern

cdn.architecturendesign.net

Dapur dalam rumah bawah tanah ini sangat luas dan lega. Fasilitas dalam dapur sangat mewah. Dapur dilengkapi dengan kulkas dan sepasang meja dan kursi makan.

4Dua Ruang Bisnis


cdn.architecturendesign.net

Di dalam rumah bawah tanah kamu tak perlu menghentikan aktivitas bisnis. Kamu masih bisa melanjutkan urusan bisnis di dalam ruang bawah tanah.

5Dua Ruang Konferensi

cdn.architecturendesign.net

Rumah bawah tanah juga dilengkapi dengan 2 ruang konverensi. Mengungsi di rumah bawah tanah ini sama sekali tak memberikan kesan bahwa saat ini nyawamu sedang dalam kondisi bahaya.

Kamu dapat melupakan sejenak bahwa di luar sana sedang terjadi perang berdarah-darah dengan ledakan bom dimana-mana.

Namun, secanggih-canggihnya manusia membangun rumah yang aman, tetap tidak bisa menghalangi kekuasaan Allah. Jika Allah berkehendak kematian seseorang di dalam rumah besi sekalipun manusia tersebut tetap akan menemui ajalnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here