dailymail.co.uk

Menarik! Rumah Flintstone Ini Benar-benar Ada

Posted on

Mungkin di antara kamu ada yang pernah nonton film kartun dengan tokoh Flintstone. Kalau benar kamu pernah menontonnya pasti kamu juga pernah lihat bagaimana bentuk rumah si Flintstone ini kan? Memang rumahnya seperti apa?

Rumah Flintstone terbuat dari bongkahan batu yang sangat besar, yang kalau di dunia nyata sepertinya sangat sulit untuk membuatnya. Eh, tapi ternyata rumah ini benar-benar ada lho.

Hal ini pernah dilansir oleh HOOC melalui Dailymail, Selasa (24/11/2015). Wah, menarik sekali jika benar ada rumah batu. Jadi ngebayangin bagaimana rasanya tinggal di rumah batu.

Jika kamu penasaran dengan sejarah dibuatnya rumah ini dan ingin tahu cerita lengkapnya, langsung kita lihat di sini yuk!

Awal Mula Dibangunnya Rumah Flintstone

dailymail.co.uk
dailymail.co.uk

Pasti di antara kamu ada yang bertanya-tanya, sebenarnya idenya dari mana sih sehingga bisa membuat rumah seperti ini? Lalu sebenarnya rumah ini dibangun untuk apa?

Perlu kita tahu bahwa pembangunan rumah ini terinspirasi dari film animasi berjudul The Flintstone yang diciptakan oleh William Hanna dan Joseph Barbera pada tahun 60’an.

dailymail.co.uk
dailymail.co.uk

Rumah ini di bangun di atas ketinggian 2600 kaki di pegunungan Fafe, Portugal. Rumah ini dinamakan Casa do Penedo yang jika diartikan ke Bahasa Indonesia adalah rumah batu.

Awalnya rumah ini digunakan sebagai tempat peristirahatan semacam villa oleh sebuah keluarga pada tahun 1974. Namun dengan berjalannya waktu, maka Casa do Penedo dijadikan museum dan tempat wisata.

dailymail.co.uk
dailymail.co.uk

Dengan keunikannya inilah maka tempat ini menarik wisatawan untuk datang ke Portugal. Mungkin alasan mereka ke sini untuk merasakan sensasi tinggal di rumah batu.

Keistimewaan Casa do Penedo

dailymail.co.uk
dailymail.co.uk

Walaupun rumah ini terlihat sangat unik dengan bongkahan batunya, namun sebenarnya Casa do Penedo tidak ubahnya seperti rumah biasa yang dilengkapi pintu dan jendela.

2EB0C1FD00000578-3329206-Even_though_a_wind_farm_is_located_nearby_the_house_does_not_hav-a-23_1448457158508
dailymail.co.uk

Rumah ini menjadi sangat istimewa dan luar biasa, karena rumah ini dibangun di atas cekungan 4 buah batu granit berukuran raksasa.

dailymail.co.uk
dailymail.co.uk

Selain itu, keistimewaan lainnya adalah rumah ini anti peluru. Maksudnya pintu, jendela serta dinding rumahnya tidak bisa ditembus peluru.

dailymail.co.uk
dailymail.co.uk

Wow, berarti asyik sekali tinggal di rumah ini ya? Kamu akan aman jika berada di dalamnya. Dan yang membuatnya lebih asyik lagi adalah dengan keberadaan kolam renang yang terbuat dari batu alami di rumah ini.

Cassa do Penedo di Siang Hari

dailymail.co.uk
dailymail.co.uk

Hembusan angin sepoi-sepoi saat siang hari dan ditambah bunyi putaran kincir angin di sekitar rumah batu, membuat kita akan betah berlama-lama di sini untuk mengisi liburan.

Apalagi kalau kamu mau mencoba duduk di atas batu sambil melihat pemandangan. Dengan melakukan hal ini maka kamu sejenak akan lupa dengan semua permasalahan hidupmu.

Bagi kamu yang sedang stres dan lelah dengan aktivitas sehari-hari, pasti akan cocok jika berkunjung ke tempat ini, apalagi kalau bisa menginap. Tapi kondisi tempat ini kalau malam hari seperti apa ya?

Casa do Penedo di Malam Hari

dailymail.co.uk
dailymail.co.uk

Namanya saja rumah ala Flintstone, jadi wajar saja kalau rumah ini tidak ada instalasi listriknya. Padahal di sekitar rumah ini banyak kincir angin yang menghasilkan atus listrik lho.

Dengan suasana yang gelap dan hanya ada tempat perapian saja, maka menjadikan rumah ini semakin mirip dengan rumah-rumah di jaman batu seperti dalam film The Flintstone. Mau coba ke sini nggak? Nabung dulu yuk!

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *