Rumah yang nyaman tentu menjadi impian setiap pemiliknya. Ini akan membuat anggota keluarga menjadi betah berada di dalamnya.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan agar rumah nyaman. Seperti halnya dengan menghias rumah agar tampak lebih cantik dan menarik. Salah satu yang bisa kamu lakukan adalah dengan cara menghias dinding.

Saat ini, ada banyak sekali ragam hiasan dinding yang bisa kamu coba untuk mempercantik rumahmu. Ragam hiasan dinding memiliki banyak variasi yang bisa diserasikan dengan desain rumah minimalis kamu.

Berikut ini sejumlah hiasan dinding yang dapat kamu pilih untuk menghias rumah minimalis modern milikmu.

1Hiasan Dinding Bersama Televisi

www.rumahidealis.co

Televisi biasanya diletakkan di ruang terbuka seperti ruang keluarga. Desain ruang keluarga hendaknya lapang serta bisa membuat penghuninya merasa nyaman dan rileks. Tidak perlu ada banyak barang di sini.

typerumahminimalis.info
typerumahminimalis.info

Kamu bisa memilih hiasan dinding yang dipasang secara langsung di dinding bersama televisi. Atur rak-rak tempel di bagian samping serta atas televisi. Pastikan posisi cukup longgar sehingga masih tetap mudah untuk dibersihkan.

Untuk televisi, kamu bisa meletakkannya di atas bufet rendah. Ini untuk mengantisipasi agar posisi televisi mantap dan tidak mudah bergeser.

2Variasi Rak Dinding

caramendesainrumah.com

Untuk mempercantik rumah minimalis modern kamu, bisa dipasang juga rak yang menempel langsung pada dinding. Kamu bisa memilih rak berbentuk kotak sempurna atau tumpul pada ujung-ujungnya.

caramendesainrumah.com
caramendesainrumah.com

Rak ini bisa digunakan sebagai tempat buku dan juga tempat memajang perabot. Pilih juga warna-warna cerah agar rak dinding kamu lebih hidup.

rumahm.com
rumahm.com

Peralatan kantor kamu yang biasanya berantakan juga bisa diletakkan dengan rapi pada rak yang terpasang di dinding. Pastikan rak kamu memiliki penopang agar barang-barang kamu tidak jatuh ke bawah.

rumahminimalisindah.com
rumahminimalisindah.com

3Lampu Dinding Rumah Minimalis Modern

allrumahminimalis.blogspot.com

Hiasan lain untuk rumah minimalis yang bisa dicoba adalah lampu yang dipasang secara langsung pada dinding.

Pilih lampu dengan beberapa ukuran sekaligus agar selain sebagai penerang, bisa berfungsi juga sebagai hiasan dinding. Kamu juga bisa memilih lampu dengan ukiran atau desain tertentu pada kotak tempatnya.

Lampu ini tidak sepenuhnya berfungsi sebagai penerang. Ada kalanya, lampu dinding ini justru lebih mirip dengan lampu tidur, karena cahayanya yang diatur sedikit.

4Ornamen Dinding Rumah Minimalis Modern

rumahminimalisindah.com

Hiasan dinding lain yang bisa kamu coba untuk rumah minimalis kamu adalah ornament dinding. Hiasan jenis ini adalah pilihan lain jika kamu tidak memilih wallpaper.

Umumnya, jenis hiasan dinding ini dipilih untuk melengkapi dinding kamar anak-anak atau kamar perempuan. Warna dan bentuk-bentuk alam seperti bunga dan kupu-kupu bisa jadi pilihan kamu untuk membuat ornament dinding.

5Tempat Menyimpan Rumah Minimalis Modern

rumahminimalisindah.com

Rumah minimalis seringkali memiliki ruangan dengan luas terbatas. Ada kalanya kamu kesulitan untuk menyimpan sejumlah barang, seperti sepeda. Padahal sepeda ini jarang kamu gunakan sehari-hari.

Kamu bisa memanfaatkan salah satu dinding rumah minimalis kamu untuk menyimpan sepeda kamu. Pasang alat penopang sepeda, dan pajang sepeda atas dan bawah.

Tapi jangan lupa, bersihkan terlebih dahulu sepeda kamu sebelum diletakkan di dinding. Pastikan juga alat penopang sepeda terpasang dengan baik. Jangan sampai hiasan dari sepeda ini justru membahayakan anggota keluarga kamu yang ada di sekitarnya.

Menghias rumah minimalis modern memang memberikan kesenangan tersendiri. Kreativitas kamulah yang harus di kembangkan agar mendapatkan hasil yang terbaik. Jadi, silahkan mencoba hiasan dinding untuk rumah minimalis modern kamu.