Rumah bergaya modern saat ini sedang disenangi oleh banyak orang. Karena rumah secara tidak langsung juga mencerminkan pemiliknya. Jika kamu melewati jalan-jalan besar, mungkin akan menemui beberapa bangunan baru dengan desain rumah modern.

Selain itu, rumah-rumah baru itu biasanya akan dilengkapi dengan taman-taman mini untuk mempercantik dan menyegarkan suasana rumah. Sehingga kesan yang lebih segar akan tercipta pada rumah bergaya modern tersebut.

Tidak jarang taman-taman minimalis itu dibuat dengan bantuan penata taman agar tertata lebih rapi dan juga memiliki nilai seni. Penghuni rumah pun akan dibuat nyaman dengan kesejukan yang berasal dari taman tersebut.

Nah, jika kamu ingin membuat sebuah rumah dengan gaya modern, tambahkan saja taman minimalis untuk memberikanmu kesejukan. Mungkin beberapa taman ini bisa memberikan inspirasi bagi dirimu untuk mendesain sendiri lahan hijau di halaman rumah.

1Desain 1

desainpropertimodern.com

Kamu bisa membuat sebuah tempat tersendiri di tamanmu untuk kamu gunakan bersantai bersama keluarga. Jadi, sambil kamu bersantai, kamu bisa melihat-lihat indahnya taman yang kamu rawat tumbuh subur dan besar.

2Desain 2

designrumahminimalis.info

Bukan hanya rumah saja yang modern, taman yang dibuat pun tak kalah modern lho. Kursi yang terbuat dari potongan kayu itu akan menjadi tempat kamu beristirahat setelah merawat seluruh tanaman di taman hijau ini.

Meski mengurus tanaman membuat lelah, tapi kesenangan yang luar biasa akan didapat jika mereka akan selalu tumbuh dan menjadi asri.

3Desain 3

gallerytamanminimalis.blogspot.com

Taman kecil di halaman rumah ini memberikan nuansa yang “adem” untuk rumahmu. Karena masih ada lahan hijau yang akan mengisi kesejukan disetiap hembusan angin yang masuk melalui ventilasi rumah sepanjang hari.

4Desain 4

gallerytamanminimalis.blogspot.com

Meski minimalis, tetap saja sebuah taman di lingkungan rumah itu diperlukan. Karena manusia membutuhkan udara segar hasil dari fotosintesis yang dilakukan oleh tanaman-tanaman di taman kita. Betul nggak guys?

5Desain 5

infobisnisproperti.com

Kamu bisa lihat kan? Rumah modern ini memiliki taman yang indah dan menarik perhatian di halaman depan rumah. Rumahnya cantik begitu pula dengan tamannya. Karena ada taman, anakmu bisa bermain-main di taman itu, bukannya di jalan utama depan rumah.

6Desain 6

infohomeideas.com

Jalan setapak ini dibuat di dalam taman yang sangat hijau dan indah. Jadi, kamu akan selalu melewati mereka setiap kali akan keluar dan masuk rumah. Bisa ditiru nih guys.

7Desain 7

infohomeideas.com

Ini juga salah satu taman yang akan selalu kita pandangi sebelum pergi untuk meninggalkan rumah. Dengan rumput gajah atau rumput manila yang ditanam di sana, menjadikannya terlihat hijau dan segar.

8Desain 8

rumahkecilminimalis.com

Salah satu rumah minimalis dengan gaya modern ini membuat taman yang terbelah dengan jalan menuju pintu masuk rumah. Beberapa pohon yang ditanam pun sudah tinggi. Jika itu tanaman buah, mungkin sebentar lagi kamu bisa memanen buahnya ya.

9Desain 9

typerumahminimalis.info

Wah, desain yang unik nih untuk taman rumahmu. Tembok yang dipenuhi dengan tanaman rambat bisa membuat rumahmu nampak lebih natural dengan kesan alam. Tanaman yang berada dalam kotak tanaman di sana pun menarik perhatian.

Bangku yang terbuat dari kayu pun bisa kamu gunakan untuk bercengkrama dengan keluargamu. Ketika berada di taman ini kamu akan betah dan enggan untuk masuk ke dalam rumah.

10Desain 10

typerumahminimalis.info

Kamu juga bisa lho membuat sebuah taman di atas lantai rumahmu. Bukan ditanam dalam tanah, tetapi kamu meletakkannya ke dalam pot tanaman. Jadi, ruangan yang mungkin itu adalah teras bisa kamu sulap menjadi teras bertaman yang asri dan cantik.

11Desain 11

www.blogrumahidaman.com

Taman minimalis ini bisa juga kamu buat di dalam rumah. Dengan adanya air terjun buatan mungkin akan membuat hari-harimu semakin tenang. Karena ada udara sejuk yang berhembus dan suara gemercik air yang dan mengalir.

12Desain 12

www.rumahidealis.co

Bagaimana jika ternyata kamu tidak memiliki cukup lahan untuk membuat sebuah taman? Inilah solusinya, kamu bisa membuat taman yang berada di pinggir tembok rumahmu. Jadi kamu tidak akan makan lahan banyak.

Selain memperindah rumah, taman ini pun lebih tertata dan jarang dibuat oleh banyak orang. Tertarik?