Hujan terkadang menjadi penyebab kemurungan seseorang, mungkin karena hujan beberapa agendanya terhalang. Padahal hujan adalah rahmat, hujan adalah rezeki. Kadar air hujan yang turun kebumi tentu sudah sesuai untuk menjaga keseimbangan alam.

Nah, agar kamu tidak murung ketika hujan turun, ada beberapa hal mengasyikkan yang bisa kamu lakukan sendirian di rumah.

1Minum Coklat Hangat

caraka-online.com

Ketika hujan turun tentu cuaca menjadi lebih dingin, dan keadaan lebih tenang. Yang terdengar di telinga hanya gemercik air hujan, bukan gemuruh kenalpot jalanan.

Kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk menikmati coklat hangat. Selain itu coklat juga bisa mengurangi kadar stres pada manusia. Sangat cocok kamu nikmati, apalagi sembari menatap ke jendela yang basah oleh cipratan air hujan.

2Membaca Buku

langit11.wordpress.com

Sebaik-baik teman duduk adalah buku. Ketika hujan turun, tingkat konsentrasi akan meningkat. Karena suasana menjadi lebih tenang dan sejuk. Kamu bisa memanfaatkan saat-saat seperti ini untuk menbaca buku.

Apa yang kamu baca akan sangat mudah diserap oleh otak karena konsentrasimu sedang dalam keadaan baik ketika hujan turun.

3Tidur dengan Nyenyak

www.maljongkok.com

Ada hal lain yang bisa kamu lakukan saat hujan. Berbaring diatas kasur yang empuk dan bersembunyi dibalik selimut yang hangat. Ini akan membuat tidurmu nyenyak. Rintik hujan yang terdengar ramai dari atap seolah menjadi pengiring tidurmu.

Apalagi ketika hujan turun cuaca dan suasana memang sangat mendukung untuk tidur. Hehe.

4Curhat Bareng Teman

www.maljongkok.com

Kalau kebetulan kamu sedang bersama temanmu, momen hujan turun bisa kamu manfaatkan untuk saling curhat atau saling memberi nasihat. Saat kamu mulai asyik dengan obrolan bersama temanmu, kamu akan mulai lupa kalau hujan turun semakin deras.

Bahkan saat hujan mulai reda, kamu masih asyik bercerita bersama temanmu. Hal ini ampuh mengalihkan kegelisahanmu karena hujan turun dan menghambat beberapa agendamu.

Nah, sekarang kamu sudah tidak memiliki alasan mencela hujan kan?

Kamu suka hujan, hujan suka kamu. Meski sama-sama suka, harus ada beberapa jeda untuk bertemu. Selamat bertemu dengan hujan.

SHARE