Jika kamu adalah seorang suami, mungkin bukan hal yang asing lagi menghadapi kemarahan istri. Bahkan bisa jadi kamu sampai heran, hal sekecil potongan kuku pun bisa dia jadikan alasan untuk marah.

Sst. Marahnya istri terkadang bukan marah yang sesungguhnya guys, biasanya marah karena lagi ingin dimanja oleh sang suami.

Nah, untuk itu agar kemarahan istri tidak semakin menjadi dan terbakar api mungkin kamu bisa melakukan hal-hal berikut untuk meredakan amarahnya.

1Tutup Mulut dan Tetap Tersenyum

www.ummi-online.com

Hayo? Apakah kamu cukup kuat untuk bertahan dan melakukan hal ini? Disaat istrimu ngambek dan marah-marah (mungkin juga marah dengan alasan ngga jelas) padahal kamu bisa saja balas memarahinya karena posisimu sebagai kepala rumah tangga.

Tapi ngga semua amarah bisa dibalas dengan amarah guys, apalagi amarahnya istri. Dibalik marahnya dia sebenarnya ia hanya butuh kamu dengarkan kok.

So, dengarkan saja ya omelannya lalu balas dengan senyuman kecil. Pasti setelah itu istrimu akan menyesali amarahnya dan dengan manja meminta maaf padamu.

2Mengakui Sepenuh Hati

www.ummi-online.com

Mungkin istri juga bisa marah karena beberapa hal yang kamu lakukan, seperti pulang terlambat atau melupakan beberapa janji yang kamu buat untuknya.

Lebih baik kamu mengakui kesalahannmu dari pada sibuk mencari alasan, karena ia akan dengan rela menerima maafmu dari pada mendengarkan berbagai alasanmu.

Tapi jangan lakukan itu dengan terlalu merendahkan diri. Karena ini akan mengurangi wibawa sebagai seorang laki-laki.

3Jangan Pakai Logika

www.ummi-online.com

Istilah laki-laki yang lebih sering menggunakan logika ketimbang perasaan memang bisa dibuktikan secara nyata. Berbeda dengan perempuan yang lebih mendahulukan perasaan ketimbang logika.

Maka ketika istrimu sedang marah, cobalah berfikir dari sudut pandangnya yang memang mengedepankan perasaan daripada logika.

4Merespon

www.ummi-online.com

Jika istri sedang marah ada baiknya kamu merespon kemarahannya, ingat ya merespon bukan melawan. Respon saja seperlunya dan dengan cara yang baik supaya tidak memperkeruh suasana.

Hmm, memang diperlukan rasa saling pengertian dalam hidup berumah tangga. Ada kalanya kamu dimengerti, dan ada waktunya juga untuk kamu berusaha mengerti kondisinya.

 

SHARE