Jika ada yang bilang gemuk itu sehat, maka semua itu adalah kebohongan semata. Kenapa disebut kebohongan, karena di mana-mana, yang namanya gemuk itu nggak enak dan rentan akan penyakit. Mulai dari penyempitan pembuluh darah, diabetes, penumpukan lemak di organ-organ penting, nyeri sendi dan penyakit lainnya.

Dengan melihat sekelumit fakta di atas saja, ini sudah menunjukkan bahwa orang gemuk tidak bisa lagi mengelak dari yang namanya diet atau mengatur pola makannya. Hal ini dilakukan minimal supaya berat badannya tidak semakin membesar dan syukur-syukur kalau berat badannya semakin mendekati angka ideal.

Tapi kok banyak juga ya orang gemuk yang enggan untuk diet? Kira-kira, apa ya yang bisa memotivasi mereka supaya hatinya tergerak untuk menurunkan berat badannya? Jika kamu termasuk orang gemuk yang enggan untuk diet, maka kamu perlu membaca fakta-fakta berikut ini. Saat tau, bisa jadi kamu akan berubah pikiran.

Back

1. Susah Cari Size Baju

Orang gemuk pasti akan sering menolak jika diajak jalan-jalan untuk melihat baju-baju yang dijual di mall. Kenapa mereka menolak? Pasalnya, mereka akan merasa sakit hati selepas berjalan-jalan, karena model baju yang mereka sukai dan mereka ingin beli tidak ada size-nya untuk mereka.

Nah, dari ukuran baju saja, mereka akan dipusingkan dengan kegemukannya. Di satu sisi mereka ingin terlihat fashionable, namun di satu sisi, untuk cari baju yang oke untuk mereka dan muat itu sangat sulit. Jadi bagaimana bisa fashionable?

fitandhealthyathome.wordpress.com
Back