mi-comm.com

Sabar Menunggu Itu Baik, Namun Jangan Pernah Lakukan Untuk 7 Hal Ini

Posted on

Sabar Menunggu

Di mana-mana dan dalam situasi apapun, kondisi menunggu itu sangat tidak menyenangkan. Apalagi kalau kita diburu-buru oleh waktu, misalnya saja menunggu angkutan umum, menunggu jodoh, menunggu pekerjaan dan menunggu hal lainnya dalam kehidupan kita.

Dengan kondisi menunggu yang tidak menyenangkan ini, maka kita perlu salut dan mengacungkan jempol bagi mereka-mereka yang sabar menunggu dalam ketaatan kepada-Nya. Tapi, apakah sikap menunggu itu selalu positif? Tentunya tidak semua bentuk menunggu itu positif lho ya! Ada juga jenis menunggu yang cenderung negatif.

Bahkan, banyak kesuksesan dalam hidup yang tertunda karena kita suka menunggu. Nah, supaya kita terhindar dari perilaku menunggu yang negatif ini, maka ada baiknya jika kita lihat apa saja jenis-jenisnya.

Jangan Menunggu Bahagia Baru Tersenyum

topfivetop.blogspot.com
topfivetop.blogspot.com

Jenis menunggu yang pertama adalah menunggu datangnya bahagia baru ia akan tersenyum. Tentunya konsep seperti ini salah besar. Karena yang namanya bahagia itu tidak terikat waktu dan tidak terikat kondisi tertentu.

Bahagia itu masalah hati, jadi kitalah yang bisa mengatur kapan saatnya kita bahagia, salah satunya dengan cara tersenyum. Jika kita menunggu bahagia baru tersenyum, kapan kita tersenyumnya? Karena sampai kapanpun, bahagia itu tidak akan hadir jika ditunggu.

Bersedekah Tidak Perlu Menunggu Kaya

syamsq.com
syamsq.com

Orang yang punya kepentingan untuk bersedekah sesungguhnya adalah orang miskin. Kenapa begitu? Bukankah Allah akan melipatgandakan rezeki bagi siapa saja yang bersedekah? Dan yang lebih membutuhkan dilipat gandakan rezekinya kan orang miskin.

Jadi, walaupun kondisi keuangan kita sedang pas-pasan, maka sisihkanlah sebagiannya untuk bersedekah, dan jangan sekali-kali menunggu kaya untuk bersedekah, yang ada jadinya nggak kaya-kaya.

Motivasi Tidak Perlu Ditunggu, Tapi Dicari!

dewikata.blogspot.com
dewikata.blogspot.com

Jika ada sebagian dari kamu yang bilang lagi nggak mood dan lagi nunggu motivasi baru bergerak, maka sebenarnya kamu menunggu sesuatu yang mustahil akan datang. Karena jika kitanya diam saja, maka kita tidak pernah akan termotivasi.

Jadi, kalau kamu lagi butuh motivasi, maka kamu harus bergerak, minimal kamu jalan keluar rumahmu. Dengan begitu kamu punya kesempatan untuk termotivasi, misalnya saja saat melihat pedagang yang usianya sudah tua, melihat kucing yang dengan sabar merawat anak-anaknya, dan lain sebagainya.

Pahamilah Orang Lain, Jika Kamu Ingin Dipahami

abiummi.com
abiummi.com

Mungkin kamu pernah dengar ada orang yang ingin sekali orang lain memahaminya, namun dari perilaku dan perangainya sendiri, ia tidak pernah mau memahami orang lain. Nah, kalau ada orang yang seperti ini, maka seharusnya ia tak layak untuk menuntut dan menunggu orang lain untuk memahaminya, karena untuk dipahami, maka kita harus belajar memahami.

Menunggu Inspirasi Datang? Kapan Menulisnya?

winkars.com
winkars.com

Kasus yang satu ini pasti sering dialami oleh banyak penulis. Mereka seringkali vakum menulis karena alasan sedang menunggu inspirasi. Padahal, ketika seorang penulis duduk dan mulai menulis, maka inspirasi itu akan mengalir dengan sendirinya, sekalipun ada kebuntuan, bukankah penulis bisa baca buku atau browsing?

Mau Menunggu Contoh atau Memberi Contoh?

rakyatbersatu.com
rakyatbersatu.com

Orang sukses adalah mereka yang berani mencoba, berani salah, berani dengan kegagalan dan berani bangkit dari kegagalan. Intinya sih, mereka berani bergerak. Oleh karena itu, banyak orang mengikuti atau mencontoh apa yang dilakukan oleh orang sukses. Jadi pertanyaannya, kamu mau menunggu contoh apa memberi contoh?

Untuk Mencintai, Maka Kamu Tak Perlu Menunggu Dicintai

ummi-online.com
ummi-online.com

Jika kamu ingin mencintai seseorang, maka cintailah saja ia. Cara mencintai bisa dengan cara yang sederhana lho, kamu bisa mendoakannya, kamu bisa bersikap baik kepadanya dan kamu bisa berbagi kepadanya. Jika semua sudah kamu lakukan, maka bukan tidak mungkin orang yang kamu cintai pun akan mencintaimu.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *