Hati-hati! Beredar Sate Kambing Dioplos dengan Daging Anjing, Begini Pengakuan Pelakunya

Posted on

Sate Kambing Oplosan

Sate, siapa yang tak kenal dengan makanan berbahan daging bakar ini. Mulai dari daging sapi, kambing, ayam, hingga kelinci. Sate sendiri merupakan salah satu kuliner favorit masyarakat Indonesia.

Hampir di semua tempat penjual makanan kita bisa menemukan makanan daging tusuk bakar ini. Baik itu di restoran, food court, pedagang kaki lima dan lain-lain.

Namun sayang, dibalik nikmatnya bisnis kuliner sate. Ternyata, ada oknum pedagang sate yang ingin mendapat keuntungan lebih dengan melakukan kecurangan.

Oknum pedagang sate ini mengoplos daging kambing dengan daging anjing. Padahal, mengonsumsi daging anjing bukan hanya haram, tapi juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit, mulai dari rabies, kolera dan radang saluran tenggorokan.

Sebagai pengetahuan, tekstur daging anjing memang hampir mirip dengan daging kambing, maka dari itu sangat sulit untuk dibedakan. Apalagi kalau sudah dalam bentuk sate.

Berikut video pengakuan oknum pedagang sate nakal yang mengoplos dagangannya dengan daging anjing. Klik Next.

Video Pengakuan Penjual Sate Oplosan

https://www.youtube.com/watch?v=2uXAmW2fxBs&feature=youtu.be

Sebagai konsumen, kita harus cerdas dan teliti serta waspada dengan apa yang akan kita konsumsi. Salah satunya adalah sate. Berikut ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan sebelum membeli sate agar tidak dapat sate seperti dalam video di atas. Klik Next

Tips Agar Tehindar dari Sate Oplosan

1. Tanyakan dulu harganya, jika harganya murah dan beda jauh dengan harga pasaran, kamu harus waspada. Karena harga daging saat ini bisa dibilang cukup mahal. Apalagi di kota-kota besar seperti Jakarta dan lain sebagainya.

2. Pastikan kamu melihat kondisi daging sebelum dibakar. Karena jika sudah dibakar sangat mustahil untuk bisa mengenalinya. Perlu kamu ketahui, daging anjing terlihat lebih pucat jika dibandingkan dengan daging kambing.

3. Tips yang terakhir adalah tips yang paling aman, yaitu beli sendiri daging mentah dan buat sate sendiri di rumah. Meskipun sedikit repot, tapi ini adalah cara yang paling aman.

Sekiranya bermanfaat, silahkan BAGIKAN ke saudara dan teman dekat kalian.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *