Menikah adalah sebuah momen yang sangat sacral, suci, dan pastinya selalu dinanti dengan penuh harap kebahagiaan oleh setiap orang.

Walau jalan menujunya mungkin harus dilalui dengan perjalanan yang tak selamanya mulus, namun siapapun yang memiliki tekad segera menikah pasti akan serius dan berusaha dengan sekuat tenaga pula untuk bisa melaluinya.

Sehingga bagi mereka yang pada akhirnya akan segera menjemput pernikahan dalam waktu dekat, akan dikepung oleh berbagai rasa yang tak bisa dilukiskan.

Eits, namun bagi kamu para calon istri jangan sampai ikut-ikutan terjerembab dalam perasaan galau penuh kegembiraan sehingga lupa diri atau malah bingung sendiri menjelang pernikahan lho ya!

Karena seharusnya di momen yang seperti ini kamu harus bisa menggenjot diri dengan berbagai hal positif anti galau agar ketika sang belahan hati mengucapkan akad nikah dan kalian telah sah, kamu siap menjadi istri yang baik untuknya.

Lalu, apa saja kiat anti galau menjelang pernikahan bagi para calon istri? Simak tips-tipsnya berikut ini deh.

1Perbanyak Mendekatkan Diri kepada Tuhan

berdoa kiki widyasari
islaminspiratif.blogspot.com

Jangan sampai persiapan pernikahan membuatmu lalai pada Dia yang telah memberikanmu kenikmatan berupa jodoh yang akan dipertemukan denganmu dalam waktu dekat tersebut ya, Ladies.

Inilah momen yang tepat untuk menguatkan amal ibadah agar kamu siap membersamai suami mu dalam perjalanan rumah tangga kalian kelak. Dengan ruhani yang kuat maka kalian akan bisa menghadapi cobaan apapun dengan sabar.

Selain itu, semakin mendekatkan diri kepada Tuhan juga merupakan bentuk syukur tak terkira kepada Dia yang telah memberikanmu banyak sekali nikmat tak terkira dalam perjalanan hidupmu ini. Iya bukan?

2Perbanyak Belajar Menjadi Istri dan Ibu yang Baik

Ibu dan Anak
www.majelismuslimah.web.id

Belajar bisa kamu lakukan dari pengamatanmu terhadap para sosok istri dan ibu yang luar biasa, dekati mereka dan tanyakan tips jitu mereka kenapa bisa demikian.

Ada juga mentor terbaik di sekitarmu, yaitu ibu kandung dan mungkin juga calon mertuamu. Atau jika ada, mungkin bisa kakak perempuanmu atau calon kakak iparmu.

Jika kurang puas, kamu bisa ikut pelatihan parenting atau rumah tangga, baik secara online maupun offline, dan membaca buku atau tulisan di web. Pokoknya kamu harus semakin giat belajar, jangan diam saja.

3Bersikaplah Dewasa, Siap Menerima Calon Suamimu

wpid-wp-1408522300771
rohis.itsar.org

Bagi kamu yang belum terlalu mengenal sosok suami atau sudah mengenalnya banyak sebelumnya, pasti setelah menikah kamu akan menemukan banyak hal dari suamimu, dan itu sangat di luar dugaanmu.

Kelak kamu akan hidup berdua dengannya, mengarungi kehidupan sampai maut memisahkan, membesarkan anak-anak, dan meraih mimpi kehidupan bersama.

Maka yakinkan pada dirimu bahwa tak ada manusia yang sempurna, maka kamu harus siap menerima segala kekurangan dan kelebihan suamimu, serta siap menjadi makmum yang akan mengokohkan langkah imammu kelak dalam kehidupan.

4Pelajari Pelan-pelan Budaya di Keluarga Calon Suami

bigfamily
kupalima.wordpress.com

Tentunya kelak kamu tak hanya akan menikah dengan suamimu saja, namun kamu harus siap memasuki kehidupan di keluarga suamimu. Maka kamu harus siap beradaptasi dengan cepat dalam hidup bersama keluarga suamimu.

Pelajari pelan-pelan bagaimana karakter calon mertuamu, calon saudara iparmu, dan budaya di keluarga besar suamimu. Tanyakan pada calon suamimu atau calon iparmu secara detail mengenai hal ini.

Sehingga ketika kelak kamu telah sah menjadi istrinya, kamu bisa siap juga beradaptasi dengan keluarganya.

5Jelaskan Juga Bagaimana Budaya Keluargamu Agar Calon Suamimu Bisa Beradaptasi

38d3df54def9492f216d9aa1ca7b0cc1
www.cosmogirl.co.id

Untuk keseimbangan, maka jangan lupa sampaikan sejelasnya kepada calon suamimu tentang budaya dan karakter di keluarga besar maupun keluarga intimu.

Bagaimana karakter orangtuamu, saudara kandungmu, dan keluargamu lainnya. Jangan biarkan suamimu sulit beradaptasi setelah kalian menikah kelak, maka bantu dia semaksimal mungkin ya?

Nah, dengan 5 langkah tersebut, dijamin dalam menunggu hari pernikahan tiba kamu jauh dari galau. Aktivitas dan penantianmu akan lebih bermanfaat dan tentunya tidak membuatmu stress sendiri kan? Hehehe.