Orang Indonesia mana coba yang tidak tahu makanan murah meriah ini? Ya, dari Sabang sampai Merauke pasti setiap daerah punya andalan kerupuk yang beragam jenisnya.

Bagi para penggilanya, makan tanpa kerupuk pasti akan terasa hambar, seperti ada yang kurang seperti itu.

Apakah kamu juga salah satunya? Selain murah meriah dan menyempurnakan hidangan, ini dia alasan lain kenapa harus selalu ada kerupuk waktu kita makan!

1Gurihnya Nagih

resepcaramasak.com

Siapa sih yang mampu menyangkal betapa gurihnya makanan pelengkap makanan ini? dari beragam jenisnya, hampir semua kerupuk itu gurih rasanya. Bahkan, gurihnya sering membuat kita tanpa sadar menghabiskan satu toples kerupuk. Hehe.

2Harga Murah, Makan Meriah

umiresep.com

Harganya yang pas di kantong segala kalangan membuat kerupuk ini menjadi favorit banyak orang. Bukan itu saja, sensasi di tiap gigitannya yang “kriuk-kriuk” membuat makan kita menjadi lebih meriah alias rame. Benar tidak Guys?

3Dicocol Apapun, Enak!

masakmemasak.com

Ah, buat kalian yang suka cocol mencocol pasti mengiyakan ini. Kerupuk memang teman cocol paling cocok, entah dicocol dengan saus, sambal, atau kecap sekalipun. Ketika gurih bertemu dengan pedasnya sambal atau manisnya kecap, pasti pecaah rasanya!

4Berkuah atau Keringan? Sama Mantapnya

resepmakansedap.com

Kerupuk itu pendamping makan yang paling fleksibel! cocok untuk makanan berkuah maupun yang keringan sama saja mantapnya.

Buat kamu yang suka makan makanan berkuah, seperti sop, soto, bakso, atau mie ayam misalnya, pasti menenggelamkan kerupuk di kuah panasmu akan terasa mantap jika disantap.

Keringan tak berkuah saja pun tak jadi masalah, karena sensasi kriuknya melezatkan santapanmu.

5Pengganti Lauk? Boleh Dicoba

rumahmesin.com

Nah, yang terakhir nih, kaitannya dengan balada anak kos. Hahaha. Di saat tanggal kian menua dan dompet kian menipis, makan makanan yang pas-pasan pasti menjadi pilihan.

Yup! Selain mie instan ala warung pinggiran, persediaan kerupuk boleh jadi alternatif menu makanmu di kala krisis seperti itu. Dimakan bersama nasi hangat, dengan saus persediaan di kosmu pasti cukup mengenyangkan bukan?

Eits, harga sih memang pas-pasan, tapi kalau rasa, jangan ditanya! Ya sedikit pengiritan boleh saja kan Guys, badai pasti berlalu kok. Hehehe.

Ya, itu dia tadi 5 alasan kenapa harus selalu siap sedia kerupuk sebagai pendamping menu makananmu! Semoga bermanfaat!

 

SHARE