Istilah Segitiga Bermuda diciptakan oleh penulis Vincent Gaddis pada tahun 1964. Kala itu ia menulis cerita sampul untuk majalah Argosy mengenai peristiwa menghilangnya penerbangan 19 secara misterius.

Ada berbagai pendapat mengenai misteri Segitiga Bermuda. Ada yang menganggap sebagai sisa teknologi kota Atlantis yang hilang, mesin waktu, penculikan oleh alien, medan magnet, dan lain-lain.

www.tvsoax.blogspot.com
www.tvsoax.blogspot.com

Segitiga Bermuda terletak di antara Florida Amerika Serikat di sebelah barat, Puerto Rico di sebelah timur, dan Pulau Bermuda di sebelah Utara. Banyak pelayaran dan penerbangan yang melintasi wilayah ini raib tanpa jejak.

Sebagai umat Islam apakah kita percaya dengan hal-hal yang dapat menyelewengkan aqidah kita?

www.nabilark.blogspot.com
www.nabilark.blogspot.com

Banyak yang berpendapat bahwa segitiga bermuda adalah tempat keluarnya Dajjal sebagai pertanda datangnya kiamat yang semakin dekat. Di wilayah Segitiga Bermuda Dajjal berkomplot bersama Syetan dan orang-orang kepercayaannya.

Orang-orang kepercayaannya di didik dengan berbagai bujuk dan rayuan akan kehebatan Dajjal. Hingga pada hari kiamat Dajjal yang merupakan keturunan Yahudi menyebarkan fitnah secara besar-besaran kepada seluruh umat manusia.

Namun, ternyata terdapat beberapa bukti yang menyatakan bahwa pendapat ini tidak benar. Beberapa bukti tersebut sebagai berikut.

1Tidak Ada Dalil yang Shahih

www.insanmadinah.com

Sejauh ini pendapat-pendapat yang mengatakan bahwa Dajjal akan keluar dari Segitiga Bermuda hanya menggunakan asumsi dan prasangka. Mereka tidak menyebutkan dalil shahih dalam penjelasannya.

Memanglah demikian adanya. Tidak ada dalil baik dari Al Qur’an maupun hadits yang mengindikasikan Dajjal akan keluar dari perairan di sekitar Segitiga Bermuda.

2Dajjal Muncul dari Laut Timur

www.muatturunlah.blogspot.com

Rasulullah memang pernah memberikan petunjuk tentang kemunculan Dajjal dari sebuah lautan. Namun, sabda beliau mengarah pada lautan di wilayah bagian timur.

Sebuah hadits yang diriwayatkan Imam Ahmad, Rasulullah SAW bersabda, “Dajjal akan keluar di bumi bagian timur yang disebut Khurasan. Ia diikuti oleh beberapa kaum yang wajah mereka seperti perisai yang dipukuli.”

Menurut Abu Fatiah Al Adnani dalam buku Fitnah dan Petaka Akhir Zaman, Khurasan adalah sebuah makna yang berarti tempat matahari terbit. Ia merupakan negeri yang luas termasuk beberapa negeri Persi, Afghanistan, dan Turkistan.

Jika Dajjal keluar dari Segitiga Bermuda tentu saja Rasulullah menyebutkan dari sebelah barat, bukan dari sebelah timur.

Selain itu untuk membahas persoalan Dajjal, diperlukan pengumpulan seluruh hadits sebagai penguat antara satu hadits dengan hadits yang lainnya. Jadi terlalu dini jika kita menyimpulkan Dajjal muncul dari Segitiga Bermuda.

3Amerika Serikat Sering Membuat Kisah-Kisah Mistik

www.saripedia.wordpress.com

Segitiga bermuda hampir sama dengan mitos penguasa Pantai Selatan. Nyi Roro Kidul sebagai ratu yang cantik dipercaya sebagai penguasa Pantai Selatan. Pengunjung yang memakai baju hijau sering hilang ditelan lautan.

Amerika Serikat sering membuat cerita-cerita mistik terutama tentang Segitiga Bermuda. Negeri ini pula yang menyebarkan kabar lorong waktu dan keterkaitan pesawat UFO dengan Segitiga Bermuda.

Sebagai umat muslim, seharusnya kita tidak mudah percaya dengan propaganda yang disebarluaskan oleh Amerika. Propaganda ini justru mengaburkan aqidah umat muslim.

Banyak dari umat muslim yang percaya akan kehebatan Segitiga Bermuda. Kekuatan tersebut bahkan lebih hebat dari kekuatan Allah dalam menentukan takdir. Naudzubillah.

4Segitiga Bermuda adalah Lautan Biasa

www.leehans.blogspot.com.jpg

Sebuah perusahaan asuransi laut Lloyd’s of London pernah menyangkal misteri Segitiga Bermuda yang selama ini dipercaya masyarakat dunia. Mereka mengatakan bahwa Segitiga Bermuda adalah lautan biasa seperti lautan lainnya.

Segitiga Bermuda sama sekali tak seseram yang diceritakan Amerika Serikat. Beberapa pengamatan dan penelitian juga mendukung pendapat ini. Wallahua’alam.

“Mengapa kamu kafir kepada Allah? Padahal kamu tadinya mati, lalu Allah menghidupkan kamu, kemudian kamu dimatikan dan dihidupkan-Nya kembali. Kemudian kepada-Nya-lah kamu dikembalikan.” (Qur’an Surat Al Baqarah 28).

SHARE