Siapa yang tak suka karakter Hello Kitty yang lucu dan menggemaskan itu. Hello Kitty adalah karakter kartun yang berasal dari Jepang.

Karena karakternya yang lucu, anak-anak kecil terutama perempuan begitu menggilainya. Aneka boneka dari ukuran kecil hingga besar diburu sebagai koleksi.

Bahkan ada anak kecil yang semua pernak-perniknya harus ada unsur Hello Kittynya mulai dari kaos, gelas, tempat tidur, tas sekolah, sepatu, bando dan lain sebagainya.

Hello Kitty memang menjadi ikon anak-anak. Bahkan bukan hanya anak-anak tak jarang orang dewasa juga menyukai karakter ini karena lucu dan menggemaskan.

Tapi tahukah kamu jika ada beberapa fakta mengejutkan tentang Hello Kitty yang mungkin jarang diketahui orang. Mari simak paparannya.

1Bukan Kucing!!

www.fanpop.com

Jangan kaget ya kalau ternyata Hello Kitty itu bukan kucing. Kita selalu mengasosiasikan Hello Kitty adalah karakter kucing yang lucu. Seperti halnya Doraemon yang sama-sama dari Jepang.

Namun ternyata tidak. Hello Kitty disebutkan oleh perusahaan Jepang yang membuatnya, Sanrio bahwa Hello Kitty bukanlah kucing.

Informasi mengejutkan itu disampaikan di tengah persiapan perjalanan ke luar angkasa untuk merayakan ulang tahun ke-40 Hello Kitty di Los Angeles, Amerika Serikat.

Menurut Sanrio, identitas Hello Kitty sejatinya mewakili seorang gadis cilik, manusia, yang tinggal di luar London. Ia memiliki saudara kembar. Seekor anjing laut tinggal di halaman belakang rumah. Ia selamanya akan duduk di kelas 3 SD.

2Punya Nama Asli

uk.playstation.com

Ternyata Hello Kitty bukanlah nama asli karakter ini. Nama asli karakter yang berwarna putih ini adalah Kitty White.

Karena ia adalah seorang gadis kelas 3 SD, maka ia punya profil seperti halnya gadis-gadis yang lain. Ia memiliki Scorpio dan menyukai kue pai apel. Bintangnya Scorpio dan lahir 1 November. Hello Kitty juga memiliki golongan darah lho yakni A

3Simbol Wanita Jepang

www.funmayo.com

Hello Kitty lahir tahun 1970an. Seorang antropolog Universitas Hawaii,Christine R. Yano menggambarkan jika Hello Kitty muncul saat wanita Jepang mulai masuk ke Inggris. Mereka menyukai negara itu.

Hello Kitty digambarkan mewakili karakter wanita Jepang yang cukup idel. Sehingga orang-orang Jepang terutama para wanita dari tahun 1970 selalu menyebut Hello Kitty adalah mereka karena identitasnya melekat.

4Kitty-ra Nama Fansnya

Sebagai salah satu ikon besar alam dunia anak-anak, Hello Kitty memiliki nama penggemarnya yakni Kitty-ra.

Pada waktu pertama kali diperkenalkan, target utama pemasaran Hello Kitty adalah anak perempuan, tapi sekarang penggemar Hello Kitty terdiri dari wanita maupun pria dari berbagai kalangan usia.

Pada tahun 2004, barang-barang Hello Kitty menembus pasar lebih dari 60 negara di seluruh dunia. Karakter Hello Kitty sudah merupakan subkultur yang mewakili budaya Jepang.

5Asal Kata Hello

www.fanpop.com

Seperti yang kita tahu, nama asli Hello Kitty adalah Kitty White. Lalu darimana asal nama Hello?
Hello Kitty diciptakan oleh perancang dari Sanrio yang bernama Shimizu Ikuko pada tahun 1974.

Barang Hello Kitty pertama dipasarkan berupa dompet kecil yang disebut Puchi Purse dengan harga 240 yen.Nah, pada dompet Puchi Purse yang merupakan produk pertama hanya tertulis kata “Hello!” (tanpa tulisan “Kitty”).