Selfie atau self photography saat ini tengah digandrungi anak-anak muda di seluruh belahan dunia. Bahkan ada alat yang sering digunakan untuk mempermudah melakukan foto selfie ini, yakni “tongsis” atau tongkat narsis.

Tongsis ini sangatlah fenomenal, hingga diburu oleh banyak orang. Seakan menjadi suatu barang yang wajib, tongsis pun harus dibawa kemanapun mereka akan pergi, untuk membantu mengabadikan setiap momen-momen berharga mereka.

Apabila di Indonesia hampir seluruh remaja memiliki dan menggunakan tongsis diberbagai tempat tanpa malu, berbeda hal nya dengan warga Jepang yang bernama Mansoon.

Ia mengatakan bahwa menggunakan tongkat narsis di tempat umum itu memalukan. Itulah sebabnya Mansoon membuat suatu alat hasil kreatifitasnya yang dinamai “selfie arm”. Kamu mau tahu seperti apa bentuknya? Mari kita lihat.

1Selfie Arm 1

ilsitodellozoo.com

Beginilah selfie arm apabila kamu memakainya, tanganmu akan menjadi lebih panjang dari sebelumnya dan bisa digunakan untuk selfie bukan? Kamu tidak perlu kerepotan meminta bantuan orang lain untuk mengambilkan gambar untukmu.

2Selfie Arm 2

j-cul.com

Di tengah keramaian, alat ini cocok menjadi pengganti dari tongsis, karena kamu bisa memotret dirimu sendiri di dalam suasana yang begitu padat menggunakan kamera handphone dengan bantuan selfie arm tentunya.

3Selfie Arm 3

www.ffxiah.com

Inilah kuncinya, Mansoon menggunakan tangan palsu untuk membuat alat yang saat ini sedang dipamerkannya di hadapan masyarakat umum. Tangan palsu ini akan dipakai untuk kedua tangannya.

Jika kamu memakai tongsis, maka hanya satu tangan saja yang akan kamu gunakan untuk memegang alat tersebut, tapi jika menggunakan selfie arm, kamu harus memakainya di kedua tanganmu agar sama panjang.

4Selfie Arm 4

j-cul.com

Sebenarnya sama saja menggunakan tongsis, namun tongsisnya dimasukkan ke dalam tangan palsu sehingga tidak akan terlihat, yang nantinya terlihat hanyalah si tangan palsu saja.

5Selfie Arm 5

j-cul.com

Jadi, kamu hanya perlu meletakkan telepon gengganmu di telapak tangan palsu itu, menggunakan alat bantu tentunya, supaya handphone yang kamu punya tidak jatuh saat dipakai untuk narsis.

6Selfie Arm 6

j-cul.com

Taraaa, inilah baju khusus dengan lengan yang begitu panjang yang harus dipakai jika kamu menggunakan selfie arm untuk berfoto ria. Jadi, baju ini akan menyembunyikan tongsis yang kamu bawa dan memperlihatkan tangan palsumu saja.

7Selfie Arm 7

j-cul.com

Saat kamu memakainya, akan menjadi seperti ini, terlihat tidak biasa memang. Karena lenganmu menjadi lebih panjang. Pasti saja kamu akan menjadi pusat perhatian.

Tapi bukankah lebih ribet ya jika menggunakan selfie arm ini? Karena kamu harus menggulung lengan baju jika sedang tidak ingin narsis dan harus memanjangkannya kembali jika kamu ingin selfie.

Rasa-rasanya memang lebih menyulitkan menggunakan selfie arm ini. Apalagi kamu harus membawa satu tongsis di masing-masing tanganmu. Jadi sama saja kamu pergi dengan membawa dua tongsis dan dua tangan palsu.

8Selfie Arm 8

ilsitodellozoo.com

Beginilah bentuknya jika kamu sedang berfoto menggunakan selfie arm. Hahaha. Apa kamu melihat keanehan?

Jika Mansoon membuat alat ini karena malu menggunakan tongsis, lalu apakah kamu akan berfikir dengan menggunakan selfie arm ini akan membuat dirimu  tidak malu? Mungkin tidak demikian ya?

Ada-ada saja si Mansoon ini.

9Selfie Arm 9

j-cul.com

Inilah hasil foto Mansoon menggunakan selfie arm sebagai alat bantunya. Meskipun terlihat aneh, ide kreatif yang dimilikinya patut diacungi jempol.

Apa kamu tertarik untuk memilikinya? Kamu bisa kok membuatnya sendiri. Asalkan kamu tidak malu jika akan memakainya.