Semua orang pasti nggak akan kelupaan dengan gadget-nya kalau pergi kemana-mana. Siapa tahu ada momen menarik, mejeng bentar, jepret deh! Apalagi kalau lagi wisata ketempat keren, aktivitas yang satu ini nggak bakal ketinggalan.

Ya, selfie sudah menjadi tren masyarakat dunia yang semakin ‘mewabah’ beberapa tahun belakangan. Bahkan Oxford English Dictionary telah menobatkan kata selfie sebagai “Word Of The Year,” kata paling populer tahun 2013.

Populernya aktivitas selfie tidak lepas dari semakin berkembangnya teknologi dan dunia informasi. Jika dulu orang sangat repot untuk dapat mengambil gambar diri, sekarang semua orang bisa foto sendiri dengan gadget canggihnya.

Sekedar berbagi kecerian hasil jepretan bisa langsung diposting di sosial media seperti Facebook, Twitter, atau Instagram.

Biasanya lebih seru kalau selfie bareng-bareng dengan teman atau kerabat. Namun beda dengan Allan Dixon, lelaki dari Irlandia ini malah merasa paling seru kalau bisa selfie dengan berbagai hewan.

Bukan sekedar foto bareng dengan hewan lho! Tapi si Allan benar-benar mengambil ekspresi terbaik dari hewan-hewan tersebut, dan seakan-akan bergaya selfie layaknya manusia.

Pemuda berusia 29 tahun ini rela menunggu paling sebentar 5 menit dan paling lama sampai 3 jam untuk ekspresi selfie terbaik dari hewan. Sebelum selfie Allan terlebih dahulu melakukan pendekatan agar hewan merasa aman dengannya.

Dan benar, hasil fotonya menampakkan seolah-olah Allan berteman baik dengan semua hewan yang ia temui. Menurut Allan selfie dengan hewan bukan pekerjaan mudah, kamu harus berkotor-kotor dan berhati-hati agar mereka tidak marah.

Mau tahu seperti apa keseruan selfie Allan bersama hewan ‘teman baiknya’? Ini dia hasil foto-foto selfie mereka.

1Tertawa Bersama

boredpanda.com

Bukan tipuan kamera, Allan bersama hewan kecil ini memang asli selfie dengan ekspresi tertawa. Lihat mulut hewan kecil sejenis tikus ini, tampak seperti tertawa bukan? Matanya juga fokus menatap kamera, tampaknya mereka memang sudah akrab.

2Senyum Mengembang

boredpanda.com

Berbeda dengan foto sebelumnya, kanguru putih ini tampak malu-malu untuk selfie bersama Allan Dixon. Matanya menutup tapi senyumnya mengembang lebar seolah sangat bahagia berteman dengan Allan.

3Selfie Gaya Teriak

boredpanda.com

Seolah tidak cukup menunjukkan keseruan dengan gaya biasa, Allan Dixon bersama seekor unta ini selfie dengan gaya teriak. Terlihat mereka berdua menikmati kehebohan bersama dalam jalan-jalan barengnya.

4Ajakin Selfie Dong!

boredpanda.com

Melihat Allan Dixon yang sedang selfie di sekitar penangkaran kanguru, seekor kanguru menghampiri dan seolah berkata pada Allan, “Ajakin selfie dong!” Mereka berdua pun ber-selfie ria tapi dengan posisi terpisah oleh pagar.

5Selfie Ceria

boredpanda.com

Eh, sama tuh warna kaos Allan dengan seekor kuda ini. Pantas saja si kuda tertarik untuk berteman dengannya. Untuk mengenang kebersamaan mereka, mereka pun ber-selfie dengan penuh keceriaan.

6Berbagi Roti

boredpanda.com

Bila biasanya orang-orang berbagi makanan dengan orang yang dikasih, eh ini si Allan malah berbagi roti dengan seekor bebek. Hhmm, kayaknya sih mereka sengaja berpose begitu biar selfie-nya makin keren.

7Selfie di Mobil

boredpanda.com

Senangnya anjing ini diajak jalan-jalan oleh Allan dan temannya. Mereka pun ber-selfie dalam perjalanan dengan gaya mentereng di luar jendela mobil.

8Selfie Ciuman Sayang

boredpanda.com

Seekor Walaru ini saking sukanya bergaul dengan Allan Dixon, ditunjukkan dengan cara mencium pipinya.

9Selfie Baren Kakaktua

boredpanda.com

Burung ini benar-benar sadar kamera. Ia bahkan berpose dengan kepala menoleh seperti model fotografi.

10Anjing Laut

boredpanda.com

Tidak cukup dengan anjing di darat, Allan juga selfie dengan anjing yang ada di laut alias si anjing laut.

11Sampai Jumpa

boredpanda.com

Mengakhiri foto-foto selfie ini, Allan Dixon bersama seekor Walabi mengucapkan sampai jumpa dalam selfie-nya. Sampai jumpa dan sampai bertemu dengan foto-foto selfie lain yang lebih keren ya!