Tanggal merah atau liburan memang seperti surganya para pekerja karyawan, baik karyawan perusahaan ataupun pemerintah. Karena dengan tanggal merah mereka akan libur atau menikmati kehidupan tanpa bekerja.

Pada saat libur panjang atau biasanya hari jumat dan sabtu tanggal merah otomatis ini merupakan weekend yang panjang buat para karyawan dan tentunya mereka tidak akan menyia-nyiakan kesempatan long weekend tersebut.

Susahnya itu ketika habis long weekend, di minggu malamnya sudah terbayang pekerjaan di kantor yang segudang, hari senin harus begini dan begitu, wah pasti bikin malas kembali bekerja guys.

Di bawah ini ada tips yang perlu kamu simak, agar kamu semangat kembali bekerja di hari senin.

1Ingat Target Hidup dan Hutang

makhluklemah.wordpress.com

Jika kamu hari senin malas kembali kerja, hal yang pertama yang harus kamu ingat adalah kamu punya target hidup, kamu ingin beli ini dan itu apalagi kalau kamu punya hutang, kan tidak mungkin kamu tidak bekerja.

Jika gaji kita dihitung karena absensi tentu donk kamu tidak mau ninggalin kerja cuma karena malas beranjak dari long weekend.

2Pakai Baju Terbaru Kamu

hairstylesindo.com

Jika kamu punya baju baru atau gaya rambut baru tentu harus kamu coba untuk bekerja, secara baju baru atau gaya rambut baru itu akan memberikan kamu mood yang bagus, kamu percaya diri dan tentunya bekerja juga tidak menjenuhkan.

3Berbagi Cerita dengan Teman Kerja

qerja.com

Biar keseruan kamu bertambah kamu ajak teman kerja kamu makan bareng dan saling lah bertukar cerita keseruan long weekend kamu, jika sama-sama seru tentu akan membuat hari senin kamu juga berwarna.

4Makan Makanan yang Kamu Sukai

mistery-dunia.blogspot.com

Jika ada makanan kesukaan kamu, makan aja sepuasnya, ini jurus ampuh agar kamu semangat di hari senin guys. sementara lupakan diet dulu lah, mood kamu biar bertambah dengan makanan favorit kamu.

5Pergi Kerja Bersama Teman

otosia.com

Berangkat bekerja bersama teman membuat kamu lebih bersemangat untuk kembali bekerja, secara malas itu kadang timbul karena kecapekan, malas motoran atau terbayang macet dan debu.

Berangkat bersama teman juga hal yang menyenangkan kok, kamu bisa bercanda di perjalanan dan saling berbagi pengalaman long weekend.

jadi bagi kamu yang sering minim mood di hari senin, kamu bisa coba beberapa tips diatas, pasti kamu semangat lagi di hari senin. Hari baru harus semangat baru dunk!