Bermalas-malasan di pagi hari memang kerap dilakukan beberapa orang yang tak punya gairah. Rasanya tubuh enggan untuk beranjak dari tempat tidur untuk memulai menjalankan rutinitas. Lebih baik berada di kamar dan tidur sampai siang.

Tapi, kalau malas-malasan terus kapan kamu suksesnya guys? Sebenarnya ada beberapa cara ampuh nih yang bisa kamu lakukan untuk membuat kamu semangat dalam memulai hari.

Jadi, dengan semangat penuh dari pagi hari, akan membuatmu selalu sumringah dan menebarkan senyuman manis sepanjang hari. Mau tau resepnya? Simak beberapa cara berikut ini yuk guys.

1Minum Secangkir Kopi

hdwallpaperbackgrounds.net

Merasakan sejuknya pagi paling cocok ditemani sama yang hangat-hangat. Kamu bisa menyajikan secangkir kopi maupun teh hangat sambil membaca-baca buku atau koran harian di teras rumah.

Hal sesederhana ini bisa menambah semangatmu secara tidak langsung lho. Coba deh dipraktekkan langsung mulai besok pagi, dijamin kamu akan melakukan hal ini sebagai rutinitas baru nantinya.

2Mendengarkan Lagu

www.personalizedprogress.com

Pagi-pagi dengerin lagu? Wah, boleh banget nih buat dicoba. Kamu bisa menyiapkan playlist untuk diputarkan setiap pagi. Pilih saja lagu-lagu kesukaanmu untuk dimasukkan dalam playlist tersebut.

Tapi, perlu digaris bawahi ya guys, jauhkan pagimu dari lagu-lagu mellow yang bikin galau. Bisa-bisa bukannya tambah semangat malah kamu jadi melankolis seharian. Kan bisa gawat kalau begitu.

3Lari Pagi

eptechview.ttuhsc.edu

Memang perlu niat penuh untuk melakukan hal ini, kalau hanya sekedar di mulut ya percuma saja. Aturlah alarm di telepon genggammu untuk membangunkanmu lebih pagi. Sehingga, kamu bisa keluar rumah dan melakukan lari pagi.

Kamu bisa mengajak teman atau pasanganmu untuk lari bersama. Dengan begitu, kamu pun jadi lebih semangat, hati berbunga-bunga dan senyuman merekah di bibir karena lari ada nemenin. Asik bukan?

Selain itu, udara pagi yang menyegarkan pun akan membuat dirimu merasa lebih segar dan bugar. Semangat jadi bertambah berkali-kali lipat.

4Yoga

www.yogabynature.com

Ini salah satu cara yang bisa kamu pilih untuk mengawali harimu. Lakukan senam pernafasan untuk merilekskan tubuhmu. Cukup duduk seperti bermidetasi, kamu hanya perlu menarik nafas kemudian dihembuskan secara berulang.

Lakukan dengan teknik yang betul agar kamu mendapat ketenangan. Setelah melakukan yoga, kamu bisa merasakan ketenangan, dengan begitu, pagimu pasti terasa lebih semangat untuk memulai mencatatkan cerita-cerita baru seharian.

5Memperhatikan Gerak-gerik Ikan

www.youtube.com

Kalau kamu punya kolam ikan atau akuarium di rumah, coba perhatikan gerak-gerik ikan-ikan di sana deh. Melihat peliharaan yang hidup dengan baik akan membuat dirimu menjadi lebih tenteram dan merasa senang.

Kamu bisa merasa bahwa hidup ini pun berarti dan menyenangkan. Karena gerak-gerik ikan itu sangat indah dan bebas. Mungkin dengan begitu kamu akan merasa bahwa kamu pun bisa bergerak seperti ikan-ikan itu, dengan indah dan bebas.

6Hayati Kicauan Burung

kicaumania.heck.in

Sekarang ini sepertinya lagi musim memelihara burung ya? Banyak sekali orang yang di pekarangan rumahnya dipenuhi dengan berbagai macam jenis burung dalam sangkar.

Kamu bisa menyambangi rumah tetangga saat masih pagi untuk menikmati kicauan burung-burung peliharaan mereka. Karena suara-suara yang dikeluarkan oleh burung peliharaan itu bisa membuatmu merasa tenang lho.

Kamu pun bisa senyum-senyum sendiri nantinya disana. Selain dengerin suara burung kan kamu juga bisa menjalin sosialisasi yang baik dengan tetangga. Mereka pasti juga senang punya tetangga ramah seperti kamu.

Tak ada salahnya cara-cara ini dicoba demi menumbuhkan semangat di awal harimu guys. Semangat!